Keluarga Beso Lembak Dikukuhkan, Ini Pesan Gubernur

Keluarga Beso Lembak Dikukuhkan, Ini Pesan Gubernur

Pengukuhan Pengurus Keluarga Beso Lembak Bengkulu (KBLB) periode 2022-2025, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis 23 Februari 2023.--(Sumber Foto: Media Center Pemprov)

BENGKULU, BETVNEWS - Memperkuat peran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) berbasis kesukuan, jurai dan asal daerah di Provinsi Bengkulu, sangat penting dan strategis dalam menjaga harmonisasi daerah. 


BACA JUGA:Inilah Cara Pengolahan Daun Sirsak yang Baik bagi Kesehatan

 

Didalamnya ada tanggungjawab bersama terkait menjaga kebudayaannya, nama baik dan hubungan kekeluargaan. Baik antar suku (etnis) ataupun di dalam keluarga besar suku masing-masing. 


BACA JUGA:Simak di Sini! 7 Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Berbuka Puasa


"Ini untuk mengharmonisasi bagaimana daerah ini kita jaga dari sisi kebudayaannya, nama baiknya dan hubungan kekeluargaannya. Nah simpul-simpul seperti ini harus kita bangun secara bersama-sama," ujar Gubernur Rohidin usai mengukuhkan Pengurus Keluarga Beso Lembak Bengkulu (KBLB) periode 2022-2025, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis 23 Februari 2023.

 

BACA JUGA:Kemenag Bentuk Kampung Moderasi Beragama, Libatkan KUA dan Penyuluh Agama

 

Lebih lanjut, Gubernur Bengkulu menekankan pemerintah bertanggungjawab melakukan pembinaan terhadap semua etnis. 

BACA JUGA:Senggolan dengan Bus, Pelajar Tewas di Tempat

 

Untuk itu, Ia meminta kontribusi terbaik, sumbang saran dari para tokoh setiap etnis yang dirangkum dari aspirasi warga, untuk mendukung pembangunan Bumi Rafflesia. 

BACA JUGA:Tips Mencegah Penularan Penyakit TBC, Penderita Harus Paham!

 

"Di tingkat provinsi saya bertanggungjawab untuk membina semua etnis tanpa terkecuali. Selanjutnya peran ormas tentu tolong difungsikan dengan baik, agar rumah besar Bengkulu ini kita jaga bersama marwahnya," pungkasnya. 


BACA JUGA:Baru Ada Ribuan Wajib Pajak Beralih ke KTP Digital, Kadis Dukcapil: Masih Jauh dari Target


Ketua Umum KBLB 2022-2025, Ayatul Mukhtadin mengatakan, terdapat 3 agenda utama yang menjadi fokus organisasi dalam 1 tahun kedepan. 

BACA JUGA:Ujian Sekolah SMA Sederajat Mulai Awal Maret 2023

 

Mulai dari pembangunan Rumah Adat Suku Lembak, Kamus Bahasa Lembak dan membentuk hukum adat yang diatur secara kenegaraan. 

BACA JUGA:Ujian Sekolah SMA Sederajat Mulai Awal Maret 2023

 

"Jadi ketiga item ini kita lakukan untuk penguatan peran masyarakat Lembak Bengkulu yang ada selama ini. Sehingga eksistensinya lebih optimal dalam menjaga harmonisasi dan mendukung program pembangunan pemerintah daerah," tambahnya. 

BACA JUGA:RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

 

Tampak hadir beberapa Tokoh Lembak dalam kesempatan pelantikan, yaitu Rektor UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu Zulkarnain Dali, Ketua BMA Bengkulu S. Effendi, Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman. Selanjutnya beberapa kepala OPD Provinsi Bengkulu dan para Tokoh Masyarakat yang mewakili berbagai etnis di Provinsi Bengkulu. (Release)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: