Saat Anak Rewel Hindari Beri Gadget, Orang Tua Perlu Lakukan 4 Hal Ini

Saat Anak Rewel Hindari Beri Gadget, Orang Tua Perlu Lakukan 4 Hal Ini

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pexels/Kampus Production)

BETVNEWS - Apabila anak rewel orang tua perlu menghindari memberikan gadget, terlebih dulu lakukan beberapa hal agar pikirannya teralih pada hal lain. 

Memang tidak asing lagi, bila mendengar anak yang sudah pandai memainkan gadget di masa sekarang. Di mana semua sudah canggih karena hadirnya teknologi.

BACA JUGA:HUT ke-51, Basarnas Laksanakan Penanaman 1.051 Bibit Mangrove

Hanya saja perlu untuk kembali dipahami, sebagai orang tua tentu tidak ingin bukan bila anaknya kecanduan dengan gadget. Apalagi sejak kecil sudah dikenalkan pada gadget, sekalinya suka ia akan terus mencari hal yang dapat membuatnya senang.

Berdasarkan penelitian, bila anak sudah kecanduan pada gadget akan punya risiko lebih tinggi terjadi kelebihan berat badan atau obesitas. Dengan membiasakan diri bermain gadget dalam jangka waktu cukup lama dapat membuat anak menjadi malas beraktivitas maupun bergerak.

BACA JUGA:1 Maret, KPU Provinsi Umumkan Hasil Verifikasi Faktual Balon DPD RI

Tidak hanya itu saja, bila anak sudah kecanduan gadget dan rewel Si anak pun akan kesulitan tidur, sebab sinar biru yang ada di layar menghambat pelepasan hormon pemicu rasa kantuk.

Hal ini memang perlu diperhatikan, anak-anak akan mencari kesenangannya sendiri, salah satunya dengan gadget apalagi bila anak tersebut kenal gadget dari teman sebayanya.

BACA JUGA:Doa Saat Hujan Deras, Mohon Manfaat dan Keberkahan DariNya

Berikut ini beberapa cara menenangkan anak rewel, yang dapat orang tua lakukan, dikutip dari laman alodokter.com.

1. Tenangkan anak dengan sabar

Tak dapat dipungkiri, ketika anak menjadi rewel atau tantrum kadang bisa membuat kesal. Apalagi saat situasinya tidak tepat, misal saat sedang di keramaian. Walaupun demikian, orang tua perlu sabar menghadapinya.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Dapat Atasi Masalah Rambut Rontok

Hindarilah marah-marah maupun berteriak kepada anak, karena hal tersebut hanya akan membuat ia tambah rewel saja. Sementara, bila kamu dapat menghadapinya secara sabar, Si anak yang rewel bisa saja akan lebih mudah untuk ditenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: