Damkar Kota Bengkulu Rangking 5 di National Firefighter Skill Competition 2023

Damkar Kota Bengkulu Rangking 5 di National Firefighter Skill Competition 2023

Para peserta lomba dari Damkar Kota Bengkulu, saat melakukan foto bersama.--(Sumber Foto: Aap/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Damkar Kota Bengkulu mewakili Provinsi Bengkulu, untuk ikut Kompetisi Keterampilan Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional 2023 (National Firefighter Skill Competition 2023).

Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, adapun kegiatan tersebut meliputi ketangkasan house laying dan survival yang diikuti 50 Daerah Kota dan Kabupaten dari seluruh Indonesia.

Salah satunya tim Damkar Kota Bengkulu, yang dipilih oleh Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, untuk mengikuti ketangkasan menghadapi bahaya kebakaran wilayah. 

BACA JUGA:Mengenal Hipoglikemia: Penyebab hingga Tips Mengatasinya

Kegiatan perlombaan National Firefighter Skill Competition 2023, dimulai 25 Maret hingga 28 Maret di Jakarta.

Personil Damkar yang mengikuti lomba merupakan personil terbaik yang terpilih baik dari segi kesehatan, kecekatan, dan ketangkasan. 

BACA JUGA:4 Resep Bubur Jagung dengan Varian Rasa Berbeda, Cek Cara Membuatnya di Sini!

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Bengkulu, Endang Afrizal menyampaikan, bahwa pada 2023 ini tim Damkar Kota Bengkulu meraih juara 5 besar di tingkat nasional. 

"Kegiatan perlombaan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-104 Damkar yang bertepatan pada 1 Maret 2023. Dengan harapan kedepannya seluruh personil Damkar Kota Bengkulu, menjadi contoh dari Damkar-damkar yang berada di wilayah Provinsi Bengkulu khususnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Kantor Bappeda Digeledah Jaksa, Amankan Beberapa Berkas

Sebenarnya di 2023 ini, rangking tim Damkar Kota Bengkulu menurun dari 2022 lalu, yang mana tim Damkar Kota Bengkulu unggul di 4 besar, karena kalah hitungan detik dari tim daerah lain.

Berikut nama-nama yang mengikuti lomba yaitu, Bon bon Fredi Sinamo, Hisbullah, Indra Kusadi Novas Putra, Yonggi Defran, Jefri Yantoni, dan Akbar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: