Dugaan Korupsi Dana Bos, Penyidik Periksa Puluhan Saksi

Dugaan Korupsi Dana Bos, Penyidik Periksa Puluhan Saksi

Kabag Ops Polresta Bengkulu, Kompol Jufri.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pasca masuk ke tahap penyidikan semenjak bulan Januari 2023 lalu, Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polresta Bengkulu saat ini telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait dugaan korupsi penyimpangan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sejumlah SMP di Kota Bengkulu.

 

BACA JUGA:Direktur Perusahaan Dilaporkan ke Polisi, Diduga Lakukan Penipuan

 

Kabag Ops Polresta Bengkulu, Kompol Jufri mengatakan dalam pengusutan dugaan penyelewengan dana BOS dibeberapa SMP di Kota Bengkulu ini.

 

Puluhan saksi  dimintai keterangan. Dikatakan bahwa, para saksi ini terdiri dari pihak sekolah dan dinas terkait.

 

BACA JUGA:Waspada, 2 Begal Bersenpi Masih Berkeliaran! 5 Pelaku Ditangkap

 

"Saat ini masih didalam tahap pemeriksaan saksi-saksi, ada 50-an saksi yang sudah diperiksa. Dari internal sekolah dan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu," ujarnya (Kamis 2 Maret 2023).

 

BACA JUGA:Coba Kabur dan Melawan saat Ditangkap, Bandit Ranmor Bersenpi Didor Polisi

 

Meskipun saat ini pihaknya belum dapat membeberkan pihak disekolah mana yang tengah pihaknya sidik, namun ditegaskan penyimpangan ini terjadi di sejumlah sekolah tingkat SMP di Kota Bengkulu.

 

BACA JUGA:BNNP Bengkulu Musnahkan 1,93 Gram Sabu dan 30,21 Gram Ektasi

 

"Untuk anggaran sementara masih kita dalami, ini terkait penyelewengan dana bos sekolah tingkat SMP di Kota Bengkulu. baik jumlah yang kita sidak maupun akan kita ekspos, namun Rata-rata anggaran ini digunakan untuk kepentingan pribadi," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: