Peringati Hari Penyelamat Kucing Internasional 2 Maret, Intip Sejarah hingga Tujuannya

Peringati Hari Penyelamat Kucing Internasional 2 Maret, Intip Sejarah hingga Tujuannya

Memperingati Hari Penyelamat Kucing Internasional pada 2 Maret.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Masih banyak ditemukan kucing-kucing terlantar sekitar jalanan atau di pasar-pasar. Di mana kucing tersebut tidak mendapatkan makanan bersih dan tempat berlindung baik serta layak.

Kehidupan kucing terlantar itu tidak memiliki pemilik yang dapat merawat dengan baik, menjadikan kucing tak aman saat berada di lingkungan sekitar pasar atau di jalanan.

BACA JUGA:4 Kiat Jitu Kelola Keuangan untuk Modal Menikah

Kucing terlantar, tentu saja akan mengahadapi beberapa tantangan, dengan cara harus mencari makan dan sekiranya dapat dikonsumsi. 

Walaupun tidak steril, tak mendapatkan perawatan medis, bahkan kurangnya perlindungan terhadap cuaca ekstrim.

Selain itu, kucing yang tinggal di jalanan sering mengalami serangan atau cidera akibat hewan lain bahkan manusia. Hal ini perlu menjadi perhatian, sebagaimana kucing adalah hewan yang juga butuh kasih sayang.

BACA JUGA:Wapres Dijadwalkan Resmikan MPP Lebong

Dikutip dari merdeka.com, Banyaknya hewan terlantar membuat beberapa organisasi dan komunitas bekerja untuk membantu kucing-kucing jalanan yang terlantar. Hal ini dilkukan untuk menyadarkan para masyarakat akan makhluk hidup yang membutuhkan perhatian yang selayaknya.

BACA JUGA:Intip 6 Kebiasaan Orang Sukses, Perlu Kamu Coba Lakukan!

Ditetapkannya peringatan yang secara khusus pada 2 Maret sebagai Hari Penyelamat Kucing Internasional, supaya menjadi peringatan tahunan dan dirayakan dengan berbagai hal yang dapat berdampak positif, bahkan sebagai perubahan-perubahan jauh lebih baik khususnya terhadap kucing itu sendiri.

BACA JUGA:Jadwal Piala Asia U-20: Indonesia Vs Suriah

Sejarah dan tujuan memperingati Hari Penyelamat Kucing Internasional, ini berawal dari sebuah organisai The American Society for the Prevantion of Crelty to Animals (A.S.P.C.A), yang merupakan asosiasi manusiawi pertama dengan memperkarsai gerakan pemenuhan hak dan perlakuan hormat serta baik kepada hewan.

BACA JUGA:Takluk pada 10 Pemain Irak, Shin Tae Yong Beberkan 2 Alasan Kekalahan Timnas Indonesia

Peran penting dimainkan oleh ASPCA, yaitu dalam mengadopsi dan  penyelamatan hewan. Dalam sebuah komunitas, penyelamatan hewan memiliki peran yang penting secara umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: