5 Buah Ini Miliki Kandungan Vitamin A Tinggi, Segar dan Bergizi

5 Buah Ini Miliki Kandungan Vitamin A Tinggi, Segar dan Bergizi

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Colibri5)

BETVNEWS - Terdapat kandungan vitamin A tinggi pada jenis buah tertentu yang dapat kamu nikmati, selain segar juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh.

Buah-buahan dengan kandungan vitamin A ini tentu saja memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terkhusus untuk mata dan juga kulit. Beberapa jenis buah yang diketahui memiliki kandungan vitamin A ini tentunya punya banyak manfaat.

BACA JUGA:Bukan Tersangka, Ini Alasan Polisi Sebut AG sebagai 'Anak yang Berkonflik dengan Hukum'

Kandungan vitamin A ini dapat kamu temukan hampir dari setiap jenis buah, sebagaimana vitamin A berfungsi sebagai penjaga kesehatan organ penglihatan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan juga mendukung pertumbuhan sel.

Meskipun hampir semua buah memiliki kandungan vitamin A, hanya saja sebagian buah mengandung vitamin A yang lebih tinggi dan ada juga kandungan vitamin A rendah.  

BACA JUGA:5 Rutinitas Kegiatan Me Time Anti Boros dan Seru untuk Dilakukan

Berikut ini beberapa buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin A, dilansir dari laman alodokter.com, yakni:

1. Jeruk bali

Buah satu ini memiliki kandungan vitamin A sangat tinggi, yakni jeruk bali. Dibanding dengan jeruk lainnya jeruk bali tersebut punya kandungan vitamin A lebih tinggi.  

BACA JUGA:Temukan Bukti Baru, Polisi Naikkan Status AG dalam Kasus Penganiayaan David

Jeruk bali dianggap sebagai superfood, selain itu juga punya manfaat luar biasa, misalnya menurunkan tekanan darah, mengontrol gula darah, hingga dapat membantu mencegah kanker.

2. Aprikot

Tak hanya jeruk balik, buah aprikot ini serupa dengan buah persik. Aprikot kaya akan nutrisi berupa kalium, serat, vitamin A dan juga C.

BACA JUGA:Gempa 5,1 Guncang Bengkulu, Tidak Berpotensi Tsunami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: