Pemprov Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan

Pemprov Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan

Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri.--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan telah berkoordinasi dengan Bulog untuk menjamin ketersedian 9 bahan pokok seperti beras, daging sapi, minyak goreng dan lainnya.

Selain berkoordinasi dengan Bulog, Pemprov juga berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia terkait hal itu. Agar kebutuhan masyarakat terpenuhi selama bulan puasa nantinya.

BACA JUGA:Soal Buka-Tutup Jalan Danau Dendam, Pemprov Libatkan Pedagang untuk Rapat Bersama

Pemprov memastikan keterjangkauan harga serta ketersediaan pasokan bahan pangan pokok bagi seluruh masyarakat dapat terjaga dengan baik di pasaran.

“Harus dan terjamin ketersediaan 9 bahan pokok selama bulan suci ramadhan ada," ujar Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri (Sabtu 4 Maret 2023).

BACA JUGA:Petani Diimbau Atur Pola Panen Sawit

Disisi lain, upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan, khususnya beras, telah ditindaklanjut oleh Perum Divre Bulog Bengkulu dengan menambah stok beras kualitas medium sebanyak 4.000 ton. 

BACA JUGA:Pemprov Akan Terapkan Sistem Buka Tutup di Jalan Danau Dendam

Sebelumnya, Bulog Bengkulu telah memastikan kebutuhan bahan pokok seperti gula pasir dan tepung terigu, beras dan lainnya stoknya tersedia. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: