Kapolda: Ditemukan Peluru Tajam di Rumah Mantan Bupati Kaur

Kapolda: Ditemukan Peluru Tajam di Rumah Mantan Bupati Kaur

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin 6 Maret 2023.--(Sumber Foto: Adi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah berhasil meringkus A-G, perakit senjata api ilegal asal Kabupaten Kaur beberapa waktu lalu, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, melakukan pengembangan atas pengakuan tersangka, yang menjelaskan bahwa ajudan mantan Bupati Kaur memiliki senjata api ilegal.

BACA JUGA:3 Rekor Buruk Manchester United Usai Dihajar Liverpool 7-0

Berdasarkan pengakuan tersebut, kemudian Ditreskrimum Polda Bengkulu melakukan penggeledahan di rumah mantan Bupati Kaur, yang berada di Kota Bengkulu.

Dimana sebelumnya, dari hasil yang diungkapkan oleh A-G perakit senjata api asal Kabupaten Kaur, bahwa setelah dilakukan proses pengembangan pihaknya mengantongi beberapa informasi, serta beberapa nama terkait kepemilikan senjata api termasuk mantan Bupati Kaur dan ajudannya. 

BACA JUGA:Terjadi Kekosongan, Asisten II dan 7 Kepala OPD Dijabat Pelaksana Tugas

"Penggeledahan itu terkait kepemilikan senjata api ilegal, dari hasil penangkapan perakit senjata api ilegal tersebut, mengembang ke beberapa nama, termasuk mantan Bupati Kaur ajudannya," ungkap Irjen Pol Armed Wijaya, Senin 6 Maret 2023.

Lanjutnya, bahwa dari hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah mantan Bupati Kaur, pihaknya menemukan sejumlah peluru tajam, untuk kemudian langsung diamankan.

BACA JUGA:NewJeans Boyong 3 Piala, Berikut Daftar Lengkap Pemenang Korean Music Awards 2023

"Kita memang menemukan peluru tajam di rumah tersebut," tambahnya.

Untuk diketahui, bahwa dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh tim gabungan beberapa waktu yang lalu, memang ditemukan satu pucuk senjata api beserta izin, kamera CCTV, termasuk Handphone milik mantan Bupati Kaur yang ikut diamankan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: