Intip Hari Perayaan dan Peringatan pada Tanggal 7 Maret Tahun Ini!

Intip Hari Perayaan dan Peringatan pada Tanggal 7 Maret Tahun Ini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

Hari peringatan Lailatul Barat diperingati setiap tanggal 7 Maret disetiap tahunnya. Kebanyakan orang menyebut peringatan itu merupakan tanda akan dimulainya Hari Lailatul Barat secara Internasional.

BACA JUGA:Bicara Soal Politik, Agusrin Siap Bantu Biaya Untuk Calon Gubernur Mendatang

Untuk artiannya sendiri Lailatul Barat merupakan Prosesi 2 hari yang dilakukan oleh umat Islam seluruh dunia. Dan pada tahun ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 8 Maret.

Dalam sejarahnya, hari perayaan ini dirayakan pada malam tanggal 14 dan 15 bulan Sya’ban, yaitu bulan ke-8 pada kalender Islam. Untuk tahun ini 2023 jatuh pada 7 hingga 8 Maret.

BACA JUGA:SMKN 5 Bengkulu Selatan Jadi SMK Binaan Astra Honda Motor

3. Plant power day

Perayaan Plant Power Day ini merupakan perayaan untuk mendorong orang agar makan makanan yang sehat, dengan mengonsumsi makanan nabati seperti buah, susu, dan sayuran.

Penetapan pertama kali untuk perayaan ini pada tahun 2018 lalu, oleh perusahaan-perusahaan di Eropa, Alpro dan situs website vegan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Nobar World Super Bike dan Mandalika Racing Series 2023

Dengan tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan hewani dan diganti dengan nabati. Pola makan nabati ini sendiri umumnya diketahui sebagai pola makan vegan.

Hal tersebut untuk memicu pola makan yang rendah akan lemak, tinggi serat, terutama dari sayuran.

BACA JUGA:RSKJ Edukasi Penggunaan Obat yang Baik dan Benar

Dengan diadakannya perayaan Plant Power Day diharapkan bisa mendorong orang agar makan lebih banyak dengan pola makan yang sehat dan juga konsumsi maknanan nabati.

BACA JUGA:Rekrutmen Calon Anggota KPU kabupaten/Kota Dibuka, Mulai 6-12 Maret

Itulah beberapa peringatan dan perayaan pada tanggal 7 Maret tahun ini, apakah kamu merayakan salah satu dari perayaan dan peringatan tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: