Belum Punya Kantor Sendiri, 3 OPD Baru Masih Numpang

Belum Punya Kantor Sendiri, 3 OPD Baru Masih Numpang

Dinas Perhubungan saat ini menumpang di lantai satu gedung Dinas PUPR.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ada penambahan 3 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan 1 badan yang ditingkatkan statusnya, di Pemkab Mukomuko, yaitu Dinas Perhubungan atau Dishub, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans , Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau Dinas PBK dan Badan Kesbangpol.

BACA JUGA:Warga Mekar Jaya Tewas Tersengat Listik, Saat Perbaiki Atap Rumah

Untuk kantor Dinas Perhubungan saat ini menggunakan lantai satu gedung Dinas PUPR. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggunakan gedung baru disamping Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menggunakan gedung yang ada dekat Sekretriat PMI.

BACA JUGA:Terjadi Kekosongan, Asisten II dan 7 Kepala OPD Dijabat Pelaksana Tugas

"Khusus untuk tiga dinas yang baru berdiri ini Pemerintah Daerah melalui Sekda dan badan keuangan daerah Kabupaten Mukomuko masih berkoordinasi terkait dengan aset-aset yang harus diserahkan ketiga  dinas tersebut," ujar Wawan Santoni, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko (Selasa 7 Maret 2023).

BACA JUGA:Dinas Dukcapil Mukomuko Siapkan Pelayanan Keliling

Sementara itu, kedepannya, kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan akan menempati gedung eks SKB samping SMPN 3 Mukomuko, selanjutnya Disnakertrans akan menempati bangunan eks kantor Bupati lama di depan Perpustakaan Daerah serta Dinas Perhubungan akan menempati gedung di Terminal Koto Jaya. 

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Rilis Hasil Ops Keselamatan Nala 2023

Disisi lain, penambahan 3 OPD baru dilakukan Pemkab Mukomuko Untuk sinkronisasi numenklatur daerah dengan kementerian di pusat. Dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintahan dan upaya peningkatan pelayanan publik. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: