643 Guru Bantu Daerah Diberi SK

643 Guru Bantu Daerah Diberi SK

Ir. Mian, Bupati Bengkulu Utara saat memberikan SK kepada 643 Guru Bantu Daerah, Kamis 9 Maret 2023.--(Sumber Foto: Doni/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Bengkulu Utara, menyerahkan SK kepada 643 Guru Bantu Daerah (GBD). Ratusan guru tersebut, berasal dari enam Kecamatan, Kamis 9 Maret 2023.

Berdasarkan data yang ada pada saat ini, bahwa setelah diberikan SK kepada 643 guru tersebut, bahwa saat ini jumlah GBD di Bengkulu Utara sebanyak 1.000 orang.

Disampaikan Mian, dengan adanya penambahan Guru Bantu Daerah tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:5 Jenis Bullying yang Dapat Dialami Seseorang, Salah Satunya Perundungan Fisik

Tidak hanya guru saja yang mengalami penambahan, bahwa pada tahun ini infrastruktur pendidikan juga terus dilakukan peningkatan. Seperti ruang belajar, serta beberapa fasilitas lainnya yang juga ditingkatkan.

Hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, sehingga Bengkulu Utara kedepan akan semakin membaik dalam bidang pendidikan.

BACA JUGA:RSKJ Gelar Sosialisasi Pelayanan VCT, TB MDR, dan KIA KB

"Guru Bantu Daerah ini, terdiri dari guru PAUD, TK, SD dan SMP, diharapkan para GBD dapat bekerja lebih profesional dan bertanggung jawab," ungkapnya.

Lebih lanjut, kedepan pihaknya akan mengusahakan masa depan GBD ini akan lebih baik lagi. Salah satunya dengan mengupayakan GBD, bisa diangkat menjadi PPPK.

BACA JUGA:Bupati Kaur Resmikan Jalan Poros Desa di Kecamatan Nasal

Namun demikian, memang harus melalui tahapan dan proses lebih lanjut, terlebih pada saat ini keuangan daerah masih sangat rendah. 

"Tentunya Pemerintah Daerah berupaya, agar GBD bisa menjadi guru PPPK, untuk jaminan masa depan tenaga pendidik di Bengkulu Utara," demikian tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: