Jalan Sentoso Diambil Alih Pemkab Kepahiang

Jalan Sentoso Diambil Alih Pemkab Kepahiang

Kondisi Jalan Sentoso di depan Pasar Kepahiang, yang kondisinya rusak parah, Jum'at 10 Maret 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Jalan Sentoso yang berada di depan terminal Kepahiang, sepanjang kurang lebih 600 meter yang kepemilikannya tidak jelas, dalam waktu dekat akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Jalan yang memang tidak diketahui pasti statusnya tersebut, memang sudah dalam keadaan rusak sehingga banyak mendapat keluhan dari masyarakat atau pengguna jalan.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah Terjadi Lagi di Bengkulu Utara

Karena setelah bertahun-tahun tidak diperhatikan, sehingga membuat badan jalan tersebut berlobang yang bisa saja membahayakan masyarakat.

Rudi Andi Silaloho, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang mengatakan, bahwa jalan tersebut memang sering menjadi keluhan masyarakat, terutama di media sosial.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Walhi Peringati International Woman’s Day 2023

Namun untuk memperbaiki jalan tersebut, memang terkendala status kepemilikan jalan, namun saat ini sudah diajukan untuk pengalihan aset ke Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

"Sudah kita ajukan untuk pengalihan aset, sehingga jalan tersebut bisa menjadi aset Pemkab Kepahiang, dan bisa segera diperbaiki," jelas Kadis PUPR Kepahiang, Jum'at 10 Maret 2023.

BACA JUGA:Hantam Mobil, Pelajar Dilarikan ke Rumah Sakit

Namun demikian, untuk sementara waktu agar tidak terjadi kecelakaan di lokasi tersebut, jalan itu akan segera dilakukan perbaikan tambal sulam.

"Sembari kita menunggu proses pengalihan, beberapa titik badan jalan yang berlobang akan kita lakaukan perbaikan sementara untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: