5 Kebiasaan Kelola Keuangan, Baik Diterapkan Sejak Dini!

5 Kebiasaan Kelola Keuangan, Baik Diterapkan Sejak Dini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Nattanan Kanchanaprat)

BETVNEWS - Tidak hanya kebutuhan saja, namun mengelola keuangan juga perlu untuk diterapkan sejak dini, dan membiasakan diri untuk konsisten melakukannya.

Mengatur keuangan sangat diperlukan, sehingga kamu akan mengetahui baik pemasukan dan pengeluaran yang telah diperoleh dari hasil keseharianmu.

Membiasakan diri dalam mengelola keuangan, tentu saja akan memudahkanmu dalam menjalankan banyak hal.

BACA JUGA:Kenali 7 Ciri-ciri Modus Penipuan Pinjol yang Perlu Diwaspadai, Intip Juga Tipsnya di Sini!

Tentu dalam hal ini, kamu harus punya financial goals yang matang terlebih dulu. Sehingga, kamu akan memiliki modal dasar untuk dapat mewujudkannya.

Selain niat dan juga perencanaan, kamu juga butuh konsisten dalam hal keuangan tersebut. Sebab, sebagian orang tidak terlalu memedulikan itu.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Walhi Peringati International Woman’s Day 2023

Ada 5 kebiasaan kelola keuangan, yang perlu kamu terapkan dalam mencapai suatu financial goals yang telah disusun, dikutip dari laman sikapiuangmu.ojk.go.id.

1. Tentukan batas pengeluaran tertinggi dalam suatu kebutuhan 

Kamu dapat membiasakan untuk menentukan batas pengeluaran tertinggi, dalam penggunaan suatu barang ataupun kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:Intip Cara Bermain dan Dasar Aturan Permainan Catur, bagi Pemula Perlu Tahu Ini!BACA JUGA:Intip Cara Bermain dan Dasar Aturan Permainan Catur, bagi Pemula Perlu Tahu Ini!

Misal, saat kamu harus membeli kado untuk teman, maupun ketika makan di restoran atau nonton bioskop guna menghabiskan waktu di akhir pekan.

Tentukan terlebih dulu berapa maksimal pengeluaran yang dapat dibelanjakan dan tentu saja tetap bisa memberi hadiah berkesan kepada teman.

BACA JUGA:iCIO Award 2023, CEO FIFGROUP Raih The Most Inspiring CEO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: