Diperingati World Sleep Day 13 Maret, Intip Sejarah hingga Langkah Perbaiki Kualitas Tidur

Diperingati World Sleep Day 13 Maret, Intip Sejarah hingga Langkah Perbaiki Kualitas Tidur

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Daniela Dimitrova)

BETVNEWS - Diperingati hari ini Senin 13 Maret 2023, sebagai Hari Tidur Sedunia atau World Sleep Day. Sebagaimana perayaan peringatan tersebut sudah berjalan sejak 2007.

Dikutip dari berbagai sumber, terdengar sangat unik, hanya saja memang benar pada 13 Maret dirayakankan dengan Hari Tidur Sedunia setiap tahunnya.

BACA JUGA:Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2023

Banyak dari masyarakat dunia yang menamai hari peringatan tersebut adalah hari sempurna, di mana bisa dimanfaatkan dalam membantu pemulihan diri dari musim semi tiap tahunnya.

Hari Tidur Sedunia dilaksanakan pertama kali oleh World Sleep Society, yang bertujuan sebagai memperbaiki permasalahan tidur serta pengaruhnya dalam kesehatan.

BACA JUGA:Korban Hanyut Ditemukan Terapung di Sungai Ketahun

Hari Tidur Sedunia itu mengarah pada pentingnya tidur dalam pilar kesehatan, sehingga dapat mengambil keputusan lebih baik dan bisa memahami kognitif bahkan dalam persoalan besar sekalipun.

Tujuan adanya peringatan Hari Tidur Sedunia cukup sederhana, dalam hal tersebut dapat meningkatkan kualitas tidur masyarakat.

BACA JUGA:Di Indonesia Tidak Muncul! Intip Proses Pembentukan Musim Salju

Dimulai peringatan tahunan ini dari sekelompok penyedia layanan kesehatan, komunitas medis yang bekerja serta berkonsentrasi dalam bidang pengobatan dan juga penelitian soal tidur.

Peringatan diawali dengan upaya penentangan kepercayaan, bahwa tidur tidaklah berpengaruh pada kesehatan.

BACA JUGA:8 Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat Saat Pagi Hari, Cukupkan Cairan Tubuh

Sehingga para profesional juga mulai menggelar perayaan Hari Tidur Sedunia sebagai usaha edukasi pentingnya tidur sehat.

Seiring perjalanannya, Hari Tidur Sedunia diperuntukan sebagai ajakan bertindak dalam isu-isu penting mengenai tidur, termasuk kaitannya dengan obat-obatan, pendidikan, aspek sosial, hingga mengemudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: