Keren! Pempek Masuk Kategori Makanan Terenak ke-4 di Dunia

Keren! Pempek Masuk Kategori Makanan Terenak ke-4 di Dunia

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Hidangan pempek masuk dalam kategori makanan terenak di dunia versi Taste Atlas. Salah satu sajian khas Palembang menempati urutan ke-4 dengan skor 4,7 dari 5.

Tak heran bila makanan itu cukup populer, hingga berada dalam lima besar dan menandingi beberapa hidangan seafood kelas dunia lainnya. 

BACA JUGA:6 Hal Ini Dapat Membatalkan Puasa Ramadan, Perlu untuk Dihindari!

Dilansir dari laman resmi Taste Atlas, asal usul permulaan pempek diketahui seorang warga Palembang sudah merasa bosan dengan ikan goreng atau bakar tradisional. 

Sehingga dari sanalah dia memikirkan cara inovatif, dengan menggiling daging, mencampurkan dengan tepung tapioka, hingga menggorenganya menjadi sajian renyah dan lezat.

BACA JUGA:Program MinyaKita Pemerintah: Solusi atau Bukan?

Sebagaimana bahan dasar pempek berasal dari olahan ikan dan tepung tapioka. Biasanya, ikan tenggiri sering menjadi bahan dasar pelengkap.

Beragam jenis pempek dapat dilihat dari bentuk dan bahannya, yang paling banyak ditemukan adalah pempek kapal selam.

BACA JUGA:4 Ruangan RSUD Digeledah Kejari

Pempek akan lebih nikmat bila disajikan bersama cuka, dengan rasa manis, asam, dan pedas. Cuka itulah yang menjadi khasnya sajian, terlebih makanan tersebut dapat dibuat beragam hidangan.

Tak hanya pempek, ada beberapa seafood lainnya yang masuk daftar 10 besar makanan terenak di dunia versi Taste Atlas, diantaranya:

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Berikut 20 Besar Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu

1. Ameijoas a bulhao pato berasal dari Portugal

2. Gambas al ajillo dari Spanyol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: