BREAKING NEWS: Berikut 20 Besar Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu

BREAKING NEWS: Berikut 20 Besar Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu

Firnandes Maurisya, Ketua Timsel calon anggota Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Selasa 14 Maret 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah beberapa waktu lalu, telah dilaksanakan tes tertulis dengan skema CAT dan tes Psikologi bagi 56 peserta calon anggota KPU Provinsi Bengkulu periode 2023-2028, Tim Seleksi KPU Provinsi Bengkulu tetapkan sebanyak 20 nama peserta untuk ikuti tahapan selanjutnya. 

Ketua Timsel KPU Provinsi Bengkulu, Firnandes Maurisya mengatakan, usai dilakukan rapat pleno dari hasil nilai CAT dan tes psikologi oleh timsel, dan sesuai aturan maka ditetapkan sebanyak 20 peserta . 

"Setelah nilai dari tes yang dijalani peserta dikumpulkan, barulah dilakukan perangkingan dan ditetapkan melalui pleno dan didapati 20 nama tersebut," ungkap Firnandes pada selasa 14 maret 2023 malam. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Sejumlah Harga Bapok Merangkak Naik

Ia menjelaskan, sesuai tahapan bahwa 20 nama ini berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan jiwa, wawancara kesehatan jiwa, dan audio metrik pada 16 Maret esok. Kemudian pada 17 Maret peserta jalani tes fisik. 

"Lalu pada 19-20 Maret 2023 mendatang, para peserta ini akan jalani tes wawancara dengan timsel," tambahnya. 

BACA JUGA:Selamat! Mukomuko Terima Penghargaan UHC Awards 2023

Kemudian, dalam tes wawancara nantinya para peserta akan digali dalam beberapa aspek terutama dalam kepemiluan. Sesudah itu akan kembali di kerucutkan menjadi 10 nama. 

"Yang pasti akan digali dalam hal kepemiluan terutama dalam hal teknis, termasuk bagaimana membangun solidaritas antar sesama penyelenggara dan bagaimana membangun hubungan dengan stakeholder," tutupnya. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Terima Penghargaan Universal Health Coverage 2023

Berikut 20 nama calon anggota KPU Provinsi Bengkulu: 

1. Alpin Samsen

2. Brotoseno

3.Darlinsyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: