Gubernur Rohidin Mersyah Dianugrahi Gelar Profesor dari Universitas Jungwon Korsel

Gubernur Rohidin Mersyah Dianugrahi Gelar Profesor dari Universitas Jungwon Korsel

Gubernur Rohidin Mersyah dianugrahkan gelar Profesor dari Universitas Jungwon.--(Sumber Foto: Media Center Pemprov)

BETVNEWS - Pemerintah Korea Selatan melalui Universitas Jungwon telah menganugrahkan gelar Profesor kepada Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, bidang pengelolaan sumberdaya alam dan pembangunan berkelanjutan. 

Dalam pemberian gelar ini tim dari Pemerintah Korea Selatan telah memilih profil berbagai tokoh di Indonesia yang dinominasikan untuk menerima gelar guru besar kehormatan atas inisiasi, kontribusi dan prestasi yang sudah dilaksanakan. 

Acara ini dipimpin langsung oleh rektor Universitas Jungwon Profesor Yunwon Hwang Ph.D yang merupakan seorang ahli kebijakan publik kelas dunia, pada Kamis 16 Maret 2023.

Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah terpilih atas pertimbangan berbagai kontribusinya.

Mulai dari bidang pendidikan atas track records prestasi akademik yang dinilai dari sekolah menengah atas sebagai juara umum, sampai memperoleh gelar mahasiswa terbaik berprestasi, S1 di Universitas Gadjah Mada, S2 dan S3 di Institut Pertanian Bogor.

Rohidin Mersyah juga aktif sebagai dosen dan kontribusinya di berbagai kajian penelitian pada skala nasional dan internasional dari tahun 2005 hingga sekarang.

Total sudah menghasilkan sembilan publikasi ilmiah. Karya tulis sebanyak sebanyak delapan judul buku dengan berbagai tema dan puluhan artikel opini yang dimuat diberbagai media.

Pertimbangan khusus lainnya dari Universitas Jungwon adalah komitmen antara disiplin ilmu dengan implementasi pembangunan dan totalitas program sebagai kepala daerah.

Komitmen itu dieksekusi dan telah menghasilkan berbagai prestasi untuk Provinsi Bengkulu. Selain itu juga menghasilkan solusi untuk mengatasi permasalahan dengan konsep keberlanjutan pembangunan di masa depan. 

Hal itu menjadi poin penting dalam penganugrahan gelar guru besar mengingat landasan keilmuan harus didukung dengan implementasi dalam penyusunan kebijakan pembangunan yang konsisten untuk daerah.

Dalam orasinya yang berjudul Kebijakan Pembangunan Berkelanjutan dalam Pengelolaan Sumberdaya Alam di Provinsi Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: