Intip 5 Pilihan Camilan Sehari-hari, Sehat dan Bikin Kenyang

Intip 5 Pilihan Camilan Sehari-hari, Sehat dan Bikin Kenyang

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay)

Tak hanya mampu meningkatkan semangat serta energi dalam beraktivitas, telur rebus tersebut termasuk snack mengenyangkan, sehingga cocok untuk dikonsumsi sebagai sajian diet menurunkan berat badan.

3. Oatmeal

Camilan sehat lainnya ada oatmeal, oatmeal itu terbuat dari gandum yang kaya akan vitamin, mineral, hingga serat. Baik dikonsumsi bagi penderita diabetes maupun penyakit jantung. 

BACA JUGA:Berbahaya bagi Kesehatan, Ini 4 Kebiasaan Buruk yang Perlu Dihindari Saat Berpuasa

Kandungan serat dapat membuat perut kenyang cukup lama, bisa menjaga kadar kolesterol, menurunkan risiko diabetes tipe 2, bahkan penyakit jantung, dan membantu menjaga berat badan.

Bila kamu hendak mendapatkan manfaat lebih, dapat konsumsi oatmeal rebus dengan kismis maupun buah-buahan segar.

4. Kacang

BACA JUGA:5 Tips Agar Tubuh Tidak Lemas Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan

Berbagai jenis kacang, baik kacang tanah, almond, hingga kacang mete, semuanya memiliki kandungan yang kaya akan protein, vitamin, mineral, dan juga serat.

Selain itu, kacang tersebut baik dikonsumsi bagi kesehatan jantung, dikarenakan terbukti bisa meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) serta trigliserida. 

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Belum Diketahui, Polisi Pasang Police Line

Meskipun dapat mengontrol gula darah, kamu tidak dianjurkan untuk konsumsi kacang secara berlebihan. Selanjutnya, hindari kacang yang mengandung garam dan kacang goreng.

5. Rujak

Tentu camilan satu ini sudah banyak diketahui, menjadi salah satu makanan tradisional Indonesia yang murah dan juga mudah didapat. Terlebih termasuk dalam snack sehat bisa dikonsumsi. 

BACA JUGA:Ini Jadwal Safari Ramadan Gubernur Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: