662 Guru SMK Belajar Motor Listrik Bareng Astra Honda Motor

662 Guru SMK Belajar Motor Listrik Bareng Astra Honda Motor

Sekitar 662 tenaga pengajar SMK mengikuti webinar Astra Honda Talknology yang kali ini mengusung tema Asik-Asik Belajar Motor Listrik pada Selasa 21 Maret 2023.--(Sumber Foto: Astra Honda Motor)

BETVNEWS – Sebanyak 662 tenaga pengajar SMK mengikuti webinar Astra Honda Talknology yang kali ini mengusung tema Asik-Asik Belajar Motor Listrik pada Selasa 21 Maret 2023.

Mereka mendapatkan pengetahuan secara umum terkait perkembangan teknologi sepeda motor listrik di dunia maupun di Indonesia dari tim Technical Service AHM yang memberikan beragam materi menarik seputar perbedaan sistem kerja motor listrik dengan motor berbahan bakar bensin, serta keamanan dan perawatan sepeda motor listrik. 

Peserta juga diberi kesempatan mengeksplorasi rasa penasaran mereka pada motor listrik dalam sesi tanya jawab bersama instruktur.


PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat literasi pengetahuan motor listrik. Sebagai salah satu upaya perusahaan mentransfer pengetahuan dan teknologi terkini.--(Sumber Foto: Astra Honda Motor)

BACA JUGA:Kontribusi Desa Sejahtera Astra, Tingkatkan Ekonomi dan Serap Tenaga Kerja Baru

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program pengayaan literasi terkait sepeda motor listrik ini menjadi sebuah dorongan bagi para tenaga ajar untuk dapat mengetahui perkembangan terbaru industri sepeda motor. 

“Perkembangan teknologi sepeda motor semakin pesat, termasuk motor listrik. Pemerintah juga sudah memberikan insentif untuk mendorong tumbuhnya pasar motor listrik. Di dunia pendidikan vokasi, kami ingin membangun kompetensi pendukungnya dengan sharing knowledge terkait teknologi dan perkembangan motor listrik. Dengan pengayaan pengetahuan dan kompetensi guru ini, kami yakin ke depan SMK akan menghasilkan lulusan yang kompetitif dan mampu tumbuh bersama kemajuan teknologi di industri,” ujar Muhib.

BACA JUGA:Harga Rp1 Miliaran, Honda Gold Wing 1800 Terbaru Hadir di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat literasi pengetahuan motor listrik. Sebagai salah satu upaya perusahaan mentransfer pengetahuan dan teknologi terkini.

AHM tahun ini akan merilis sepeda motor listrik untuk dipasarkan di dalam negeri. 

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Sambangi PT Pertamina Patra Niaga, Edukasi Pentingnya Perlengkapan Berkendara

Kegiatan Astra Honda Talknology sendiri merupakan bagian dari komitmen AHM dalam menghadirkan proses belajar mengajar yang berkualitas pada SMK mitra binaan, dengan materi teknologi sepeda motor terkini.

BACA JUGA:AHMBS 2023: Cari Pelajar Kreatif, Peduli dan Percaya Diri

Program yang dikembangnkan sejak 2021 ini diharapkan mampu secara meningkatkan kompetensi tenaga ajar yang menjadi ujung tombak pembelajaran teknologi dan keterampilan sepeda motor di SMK mitra binaan AHM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: