Lebaran 2023, Penumpang di Bandara Fatmawati Bengkulu Diprediksi Naik 20 Persen

Lebaran 2023, Penumpang di Bandara Fatmawati Bengkulu Diprediksi Naik 20 Persen

Jelang lebaran peningkatan penumpang diprediksi naik hingga 20 persen atau sekitar 2.500 hingga 2.700 penumpang.--(Sumber Foto: Bengkulu Ekspress)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang lebaran peningkatan penumpang diprediksi naik hingga 20 persen atau sekitar 2.500 hingga 2.700 penumpang.

BACA JUGA:Mudik Lebaran dengan Honda BeAT Terbaru 2023, Hanya Berkisar Rp17-18 Jutaan Cek di Sini!

PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu memprediksi meningkat dibanding tahun sebelumnya karena tahun ini tidak ada pembatasan pemudik. (Dilansir dari antaranews)

BACA JUGA:346 Knalpot Brong Dihancurkan, Pengendara Jalani Sidang Tilang

"Menjelang arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah di Provinsi Bengkulu diprediksi terjadi peningkatan hingga 20 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya, dan untuk harga tiket saat ini masih normal," kata Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu Ngatimin K Murtono, di Kota Bengkulu, (Selasa 4 April 2023).

BACA JUGA:Jaksa Agung ST Burhanuddin: Tenaga Ahli Berperan Penting dalam Mendukung Peningkatan Kepercayaan Publik

Ia menyebutkan kenaikan diprediksi terjadi pada H-7 Idul Fitri. Untuk saat ini jumlah penumpang masih normal di Bandara Fatmawati yaitu 1.500 orang.

BACA JUGA:Bocoran Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 51, Siap-siap Dapat Insentif Rp4.200.000

Ia mengimbau masyarakat agar dapat membeli tiket pesawat sebelum puncak arus mudik agar tidak kehabisan selain itu mengantisipasi harganya yang akan melonjal tinggi.

BACA JUGA:Ramadan Berkah, Ditlantas Polda Bengkulu Bagikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

Disisi lain, ada 7 maskapai penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu yang melayani rute Bengkulu-Jakarta pulang pergi dalam satu hari.

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Mukomuko Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan

Sekedar informasi, jumlah penumpang pada arus mudik di Bandara Fatmawati Soekarno tahun 2022 lalu sebanyak 23.347 penumpang. Sedangkan tahun 2021 berjumlah 5.911 penumpang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: