KPU

Kabar Terbaru BSU 2023, Segera Cek Penerima Bansos hingga Rp1.200.000 dengan Cara Berikut!

Kabar Terbaru BSU 2023, Segera Cek Penerima Bansos hingga Rp1.200.000 dengan Cara Berikut!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Hingga saat ini, Kementerian Ketenagakerjaan masih melakukan kajian terkait program BSU, apakah akan dilanjutkan atau tidak.

Maka dari itu, masih belum ada jadwal pasti kapan BSU bakal disalurkan lagi di tahun 2023 ini.

Namun, ada juga kabar bahwa dalam waktu dekat Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan segera cair. Hal ini berdasarkan penjelasan Menaker, untuk memastikan pekerja yang belum mendapatkan BSU Kemenaker.

BACA JUGA:Diduga 2 Pasien RSKJ Berkelahi, 1 Warga Asal Seluma Bengkulu Meninggal Dunia

Karena sebelumnya program BSU sangat dinantikan, maka wajar jika banyak pekerja saat ini yang mencoba untuk mengeceknya.

Tidak perlu khawatir, bagi pekerja yang tidak atau belum memiliki rekening bank, karena jika sudah terdaftar dan menerima bantuan ini, Pemerintah telah memberikan solusi pencairan melalui Pos Indonesia

BACA JUGA:Hindari 5 Hal Ini Agar Pinjaman KUR BRI 2023 Cair hingga Lebih Rp100.000.000, Cek di Sini!

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah salah satu program bantuan sosial (bansos) yang menjadi agenda Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Ketenagakerjaan.

Bantuan ini memang diberikan untuk para pekerja yang mengalami dampak pandemi Covid 19, dimana bantuan ini kabarnya akan diberikan selama 4 bulan dengan besaran Rp 1,2 juta per bulan.

BACA JUGA:Cek Sekarang! 4 Bansos Ini Cair April 2023, Penerima BLT Terima Rp2.400.000 Bisa Untuk THR Lebaran

Keberadaan program BSU diperuntukan bagi pekerja formal maupun non formal dan telah terdaftar sebagai peserta program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (jamsostek) atau BPJS Ketenagakerjaan.

Hanya saja, tidak semua pekerja bisa mengikuti bantuan BSU ini, karena salah satu syaratnya pekerja sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta  juta per bulan.

BACA JUGA:Polda Bongkar Home Industry Senpi Illegal di Kaur Bengkulu, Produksinya Kaliber Besar

Persyaratan yang harus dipenuhi bagi tenaga kerja yang ingin memperoleh BSU adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: