Kadis Kominfotik: IPSA Diperlukan Untuk Pengembangan Public Speaking

Kadis Kominfotik: IPSA Diperlukan Untuk Pengembangan Public Speaking

Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Provinsi Bengkulu diharapkan mampu memberikan kontribusi di bidangnya. --(Sumber Foto: Dok IPSA)

BETVNEWS - Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Provinsi Bengkulu diharapkan mampu memberikan kontribusi di bidangnya. 

BACA JUGA:Kontribusi IPSA Bengkulu, Akan Gelar Pelatihan Hingga Kompetisi Berbicara di Depan Publik

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu yang juga sebagai Dewan Pembina IPSA Provinsi Moh. Redwhan Arif, S.Sos.,MPH saat membuka Rapat Kerja (Raker) DPD IPSA Provinsi Bengkulu, Kamis 6 April 2023.

"Kehadiran IPSA Bengkulu tentu sangat diperlukan untuk pengembangan kompetensi public speaking sehingga program-program IPSA hendaknya dapat dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan," ujar Moh. Redwhan Arif. 

BACA JUGA:Lisa Adhrianti Ketua, Pengurus DPD IPSA Bengkulu Dilantik

Senada, perwakilan Dewan Penasihat DPD IPSA Bengkulu Henny Kauri, S.Pt, MM, CRMO pun menilai IPSA Bengkulu memiliki daya jual dan hal itu terletak dari kompetensi yang telah distandarisasi oleh BNSP. 

"IPSA ini sungguh dibutuhkan bagi yang memerlukan pengakuan kredibilitas kompetensi pembicara publik," kata Henny. 

BACA JUGA:Bandara Fatmawati Bengkulu Tetap Wajibkan Vaksin Booster, Syarat Naik Pesawat

Sementara itu, Ketua Umum DPD IPSA Bengkulu Dr Lisa Adhrianti MSi CPS mengungkapkan, berbagai program telah direncanakan.

Langkah konkret pertama yang telah dilakukan adalah tidak hanya Raker, tetapi  juga menyalurkan bantuan donasi ke Rumah Tahfizd Qur'an Dhuafa Raihan di Sawah Lebar, Kota Bengkulu. 

"Bantuan ini bagian dari IPSA Charity, partisipasi dari pengurus DPD IPSA Provinsi Bengkulu dan juga dari donatur lainnya," papar Lisa.

Tak hanya itu, IPSA Bengkulu berkomitmen untuk menjalankan program yang digaungkan dalam slogan CLEAR. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: