Peringatan Nuzulul Quran di Bengkulu Bersama Ustad Zacky Mirza

Peringatan Nuzulul Quran di Bengkulu Bersama Ustad Zacky Mirza

Ustad Zacky Mirza hadir mengisi ceramah Peringatan Nuzulul Quran, 17 Ramadan 1444 Hijriah, di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Dok MC Pemprov)

BENGKULU, BETVNEWS - Ustad Zacky Mirza hadir mengisi ceramah Peringatan Nuzulul Quran, 17 Ramadan 1444 Hijriah, di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:169.744 Ton Beras Disalurkan, Rohidin Mersyah: Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

Ustad kondang ibu kota ini, memberikan tausyah tentang makna turunnya Al-Qur'an pada bulan Suci Ramadhan serta keutamaan membaca Al-Qur'an.

BACA JUGA:Dampingi Gubernur Berikan Bantuan ke Masjid di Bengkulu Utara, Sujono: Terimakasih Gubernur

Ustad Zacky menyampaikan manfaat melanggengkan membaca Al-Qur'an, sebabmerupakan firman Allah SWT yang memiliki keutamaan dan mukjizat di dapat diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Gubernur Serahkan Bantuan Total Miliaran untuk Pembangunan 30 Masjid di Mukomuko

"Kalau kita ingin dimuliakan Allah maka rutinkan membaca surah Al-Fatihah yang merupakan induk dari Al-Qur'an," sampai Ustad Zaky Mirza.

BACA JUGA:6 Pelaku Usaha Terima Sertifikat Kekayaan Intelektual Personal

Lebih lanjut, ia menyampaikan agar mengamalkan dan mempelajari arti juga makna Al-Qur’an dengan cara memuliakan Al-Qur'an, rutin membaca Al-Qur'an dan mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak kita.

BACA JUGA:3 Proyek Pemprov di Bengkulu Selatan Mulai Dikerjakan, Tahun Ini Simpang 3 Kayu Kunyit Mulus

"Kemudian kita mempelajari arti dan makna yang terkandung dalam Al-Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, menghafalkan Al-Qur'an dan bersedekah Al-Qur'an," sebut Ustad jebolan Universitas Al-Azhar, Kairo ini.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Beri Apresiasi Peserta Khatam Murokaz Al-Qur'an

Dengan cara-cara demikian, niscaya Allah SWT akan mengangkat derajat kita dan memuliakan kita karena telah memuliakan Al-Qur'an.

BACA JUGA:Gubernur Safari Ramadan di Kaur, 17 Masjid Terima Bantuan Hibah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: