Gaji Perangkat Desa di Kabupaten Ini Akan Dibayar 3 Bulan, TPP ASN Dikorbankan

Gaji Perangkat Desa di Kabupaten Ini Akan Dibayar 3 Bulan, TPP ASN Dikorbankan

Ratusan Perangkat Desa di Kabupaten Kepahiang mendatangi Kantor Bupati Kepahiang, Selasa 11 April 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah sebelumnya ratusan perangkat desa kompak datangi Kantor Bupati Kepahiang, akhirnya mereka mendapatkan angin segar dengan dijanjikan akan segera menerima gaji.

BACA JUGA:Lanjutkan Pembangunan Balai Kota Merah Putih Tahap 2, Ini Besaran Anggaran Disiapkan

Menurut Zurdi Nata, Wakil Bupati Kepahiang bahwa pihaknya akan segera meminta segera memproses pencairan ADD sebesar 40 persen pada tahap pertama.

Sehingga pembayaran gaji dan Siltap perangkat desa yang besarannya mencapai Rp16 Miliar tersebut bisa segera dilaksanakan.

BACA JUGA:Segera Cek Jadwal Pencairan BLT BSA Beserta Cara Cek Penerimanya, Bisa Dapat Bansos hingga Rp800.000

Kendati demikian, proses pencarian ADD dipastikan tidak akan maksimal, lantaran menjelang hari Raya Idul Fitri ini kebutuhan dan keuangan Daerah membengkak.

"Tadi kita sudah berembuk bersama Sekda, perwakilan Kades, BKD, DPMD dan pihak Kepolisian. Kita berhasil menyepakati pembayaran gaji perangkat desa selama 3 bulan dulu," jelas Zurdi Nata, Selasa 11 April 2023.

BACA JUGA:Berhembus Kabar, Program Magang ke Jepang Dihapus

Pencarian ADD untuk pembayaran gaji dan Siltap perangkat desa, kemudian harus mengorbankan pembayaran TPP ASN, harus ditunda terlebih dahulu hingga pada bulan depan.

"Gaji dibayar 3 bulan dan 1 bulannya dibayar pada bulan depan. TPP kawan-kawan ASN terpaksa kita mundurkan, namun hal itu juga wajib kita bayar nantinya yang kemungkinan akan kita bayarkan 0ada bulan depan," tegas Wabup.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: