Meriah!! Nuju Likur di Seluma Masuk Calender of Event 2023

Meriah!! Nuju Likur di Seluma Masuk Calender of Event 2023

Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wakil Bupati Seluma Gustianto, saat akan menyalakan Gunung Api sebagai rangkaian dari tradisi Nuju Likur, Senin 17 April 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Tradisi Nuju Likur saat di bulan Suci Ramadhan, sudah menjadi tradisi khususnya masyarakat Melayu, yang melaksanakan kegiatan tersebut saat malam ke 27 di bulan puasa.

Namun menariknya, tradisi nuju likur di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Seluma memasukkan kegiatan tersebut ke dalam Calender Of Event Kabupaten Seluma 2023, dan melaksanakannya di H-5 hari raya idul Fitri.

BACA JUGA:Sempat Viral Dituduh Curi Helm, Ternyata Emak-emak Ini Salah Ambil Helm

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, kegiatan ini telah direncanakan sejak beberapa waktu lalu, ia dan pihaknya menggelar malam nuju likur ini di seluruh Desa, Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Seluma.

Sedangkan untuk pusat kegiatan nuju likur tersebut, dilaksanakan di Masjid Baitul Falihin Kabupaten Seluma, dengan dihadiri seluruh Forkopimda se-Kabupaten Seluma dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Tidak Ditemukan Unsur Pidana, Polda Bengkulu Kembalikan Senpi dan Amunisi Mantan Bupati Kaur

"Kegiatan malam nuju liku ini, kita pusatkan di Masjid Baitul Falihin dan kita masukan tradisi nuju likur ini ke dalam Calender of Event tahun 2023," ujar Erwin Octavian, Senin 17 April 2023.

Acara ini disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Seluma, pasalnya kegiatan ini berlangsung secara meriah.

BACA JUGA:Grand Final Pintar Season 6 Sukses Digelar, Berikut Daftar Juaranya

Pelaksanaan kegiatan ini, atas dasar Motto Serawai Serasan Seijoan, yang artinya selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk mewujudkan Kabupaten Seluma yang lebih baik lagi.

"Kegiatan nuju likur di bulan suci ramadhan ini, selanjutnya akan kita laksanakan disetiap bulan ramadhan. Jadi mari kita bersama-sama membersihkan diri dan menjaga kekompakan untuk mewujudkan Kabupaten Seluma yang lebih baik lagi," imbuh Dang Erwin, panggilan akrab Bupati Seluma.

BACA JUGA:Diduga Terpeleset, Pria Lanjut Usia Ditemukan Meninggal Dunia di Saluran PLTA

Dengan dimasukkan tradisi nuju likur ke dalam salah satu agenda Calender of Event Kabupaten Seluma 2023, kegiatan seperti ini juga dapat mengangkat kearipan lokal dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Seluma, agar dapat lebih dikenal lagi dengan semua kalangan baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

"Semoga kegiatan ini, dapat mengangkat tradisi Kebudayaan yang ada di Kabupaten Seluma," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: