Rekayasa Lalu lintas di Pintu Masuk Objek Wisata

Rekayasa Lalu lintas di Pintu Masuk Objek Wisata

Anggota Satlantas Polres Bengkulu Tengah, saat mengatur arus Lalu Lintas, Rabu 19 April 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka menghadapi libur panjang hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Bengkulu Tengah akan melakukan rekayasa lalu lintas di pintu masuk objek wisata.

Adapun beberapa titik objek wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah, yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas diantaranya objek wisata Sungai Suci, objek Wisata Kampoeng Durian dan objek wisata Glamping Desa Rindu Hati.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemkab Bengkulu Tengah Usulkan 134 Formasi PPPK Tahun Ini

Hal ini dikarenakan ketiga pintu masuk objek wisata tersebut, berpotensi untuk menyebabkan kemacetan panjang.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah Iptu Wihyanto menjelaskan, rekayasa Lalu Lintas akan diberlakukan satu jalur untuk Sungai Suci. 

BACA JUGA:Pengumuman: Jalan Danau Dendam Bengkulu Ditutup Sementara Mulai 1 Mei-26 Desember 2023

Sementara kedua objek wisata lainnya akan diatur sedemikian rupa, agar kemudian bisa mengurai kendaraan yang melintas.

"Kondisi ini dilakukan bercermin dari tahun sebelumnya, terjadi kemacetan parah pada tiga titik pintu masuk objek wisata ini," jelas Kasat Lantas, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:Bukan Koin Kuno, Uang Kertas Rp2.000 Tahun 2016 Juga Bisa Dijual Mahal, Cek Sekarang!

Dalam rangka melaksanakan rekayasa Lalu lintas ini, Satlantas Polres Bengkulu Tengah akan menempatkan beberapa personel dalam rangka mengatur arus lalu lintas.

"Setidaknya akan kita tempatkan 5 personel Satlantas, untuk mengatur atau menjalankan rekayasa lalu lintas," pungkas Kasat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: