Salat Gerhana Matahari Berjamaah di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu

Salat Gerhana Matahari Berjamaah di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu

Masjid Raya Baitul Izzah menggelar salat gerhana matahari yang jatuh tepat di akhir ramadan pada Kamis 20 April 2023 secara berjamaah, --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu menggelar salat gerhana matahari yang jatuh tepat di akhir ramadan pada Kamis 20 April 2023 secara berjamaah, 

BACA JUGA:Pengunjung Dilarang Mandi di Pantai, Ombak Besar, Berbahaya!

Gerhana matahari di Bengkulu mulai pada pukul 09.33 WIB,  dan puncaknya pada pukul 10.43 WIB berakhir pada pukul 11.54 WIB atau selama 2 jam 14 menit.

BACA JUGA:Harga Daging Sapi Kian Mahal, Tembus Rp150 Ribu/Kg di Bengkulu Tengah

Fenomena bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu. Gerhana matahari hibrid merupakan gerhana matahari yang terjadi ketika matahari, bulan, dan bumi tepat segaris.

BACA JUGA:Cek di Sini! Saldo DANA Gratis Rp50.000 Langsung Cair, Aplikasi Ini Bisa Jadi Teman Perjalanan Mudik Lebaran

Masyarakat Bengkulu menyambut gerhana matahari ini dengan menggemakan takbir, Istiqfar, Shadaqoh dan salat gerhana matahari. 

BACA JUGA:Diburu untuk Mahar dengan Harga Tinggi, Begini Cara Jual Koin Rp1 Tahun 1970 Secara Online

Asisten I Provinsi Bengkulu Khairil Anwar menyampaikan bahwa gerhana matahari kita disunnahkan untuk menjalankan salat gerhana dan sesaui dengan Kementerian Agama

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Larang PNS Ambil Cuti Tahunan Bersamaan Libur Idul Fitri 2023

"Agar kaum muslim dan muslimat untuk melaksanakan salat gerhana,  karena ini merupakan fenomena alam yang menunjukanan kebesaran Allah Swt," ujar Khairil Anwar.

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: