Takbir Keliling Kembali Dilaksanakan, Sejak 2 Tahun Terakhir Pandemi Covid 19

Takbir Keliling Kembali Dilaksanakan, Sejak 2 Tahun Terakhir Pandemi Covid 19

Pelepasan Takbir Keliling yang dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko, Jum'at 21 April 2023 malam.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Mukomuko kembali melaksanakan takbir keliling, dimana kegiatan ini dimulai dari Masjid Agung Mukomuko.

Takbir Keliling yang diikuti oleh puluhan kendaraan roda empat dan roda dua ini, mengitari wilayah Kota Mukomuko dan dibuka langsung oleh Sapuan Bupati Mukomuko, Jum'at 21 April 2023 malam.

BACA JUGA:Begini Cara Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp180.000, Segera Cek Aplikasinya!

Disampaikan Bupati Mukomuko Sapuan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan setelah hampir 2 tahun Pemerintah Daerah tidak melaksanakannya karena wabah Pandemi Covid-19, kegiatan ini tentu saja sudah dinanti oleh masyarakat.

"Kegiatan takbir keliling ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat, dan semoga saja dengan takbir keliling ini sebagai wujud syukur kita dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, selanjutnya kegiatan ini dukung penuh oleh Polres Mukomuko dan Kodim 0428," jelas Bupati.

BACA JUGA:Walikota Bengkulu Pantau Pos Pengamanan Lebaran

Selanjutnya Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto menyampaikan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan personel untuk mengamankan kegiatan takbir keliling ini, dan pengamanan ini bukan hanya di dalam Kota Mukomuko namun di seluruh wilayah yang melaksanakan takbir keliling.

BACA JUGA:Besok Lebaran, Ini Tips Masak Ketupat Anti Lengket dan Tidak Cepat Basi

"Untuk takbir keliling kita sudah mengerahkan personel, tidak hanya di dalam Kecamatan Kota Mukomuko namun juga di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang dan Kecamatan Penarik yang kita serahkan pengamanannya kepada pihak Polsek masing-masing," jelas Kapolres.

Selain itu, Dandim 0428 Mukomuko  Letkol CZI Reinaldo Rusdy juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga telah menempatkan personel di beberapa titik yang melaksanakan takbir keliling.

BACA JUGA:Ini 7 Tradisi Lebaran di Indonesia, Nikmati Suasana Berhari Raya Penuh Makna!

"Kita juga mengerahkan anggota kita di titik-titik yang melaksanakan takbir keliling," jelas Dandim.

Dari pantauan di lapangan kegiatan takbir keliling ini berlangsung tertib dan aman, hingga mencapai finish di Balai Daerah kompleks Rumah Dinas Bupati Mukomuko. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: