Jangan Ditiru! Ingat Mobil Jenis Ini Dilarang Angkut Penumpang

Jangan Ditiru! Ingat Mobil Jenis Ini Dilarang Angkut Penumpang

Beberapa mobil bak terbuka yang masih terpantau mengangkut penumpang saat Idul Fitri, Minggu 23 April 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Meskipun sudah ada himbauan dari pihak Kepolisian, untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka sebagai angkutan penumpang, dalam berkendara saat bepergian untuk merayakan hari libur lebaran. 

BACA JUGA:Berendam di Suban Air Panas Curup Bengkulu, Pegal Linu Hilang, Tiket Masuk Murah Meriah, Gasskeun!

Namun nyatanya, dari hasil pantauan di hari libur lebaran ini, banyak ditemukan mobil bak terbuka melintas untuk berwisata dengan mengangkut penumpang, Minggu 23 April 2023.

Seperti di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, terpantau baik yang tengah terparkir maupun yang tengah melintas, masih ada wisatawan yang tetap memaksakan diri untuk menjadikan mobil bak terbuka menjadi angkutan orang. 

BACA JUGA:Cek Sekarang! Bansos BPNT April 2023 Cair Rp400.000, Intip Penerimanya di Sini

Bahkan mereka sampai memodifikasi mobil angkutan dengan memakaikan atap terpal.

Melihat fenomena ini, Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno mengungkapkan, pada prinsipnya sesuai undang-undang Nomor 22 Tahun 1999, di Pasal 137 dikatakan bahwa mobil barang dilarang untuk membawa orang.

BACA JUGA:Mahasiswi Kaur yang Dilaporkan Hilang, Sempat Terlihat di Nusa Indah, 21 April

Dan hal ini sudah dari jauh-jauh hari sudah di sosialisasikan dan diingatkan kepada seluruh masyarakat.

“Namun jika sudah seperti ini, apabila berpotensi menyebabkan laka lantas maka kami akan melakukan sanksi penilangan. Karena hal ini sudah di sosialisasikan di berbagai lapisan,” terang Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno.

BACA JUGA:Yuk Amalkan! 5 Amalan Bulan Syawal Ini Juga Mendatangkan Pahala Berlimpah

Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, pihaknya kembali menghimbau seluruh unsur termasuk para ketua RT, Kepala Desa, dan Lurah untuk sama sama mengingatkan apabila ada warganya yang ingin berwisata dengan menggunakan angkutan barang, agar diberi pemahaman. 

Pasalnya selain melanggar aturan, hal tersebut akan sangat berbahaya bagi keselamatan para penumpang.

BACA JUGA:Bahaya Begadang untuk Kesehatan, Jangan Disepelekan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: