Kalau Liburan ke Bengkulu, Jangan Lupa Cuci Muka di Rumah Bung Karno, Katanya Bikin Awet Muda Loh

Kalau Liburan ke Bengkulu, Jangan Lupa Cuci Muka di Rumah Bung Karno, Katanya Bikin Awet Muda Loh

Wisatawan berdatangan ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu di libur Lebaran 2023. Di dalam Ruman Pengasingan terdapat air sumur yang dipercaya bisa bikin awet muda bagi yang mampir dan cuci muka.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebuah rumah kuno yang terletak di jantung Kota Bengkulu, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Gading Cempaka, menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Di rumah tersebut Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno (Bung Karno) diasingkan sejak 1938 hingga 1942.

 

Karena memiliki nilai sejarah yang tinggi, Rumah Pengasingan Bung Karno menjadi salah satu destinasi wisata berlibur sambi belajar sejarah di Provinsi Bengkulu.

 

Di momen libur lebaran tahun ini pun tampak salah satu wisata sejarah kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu ini mulai ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Provinsi Bengkulu. Seperti Sumatera Selatan, Jambi hingga Lampung. 

 

Di ungkapan Efendi, yang merupakan wisatawan asal Provinsi Sumatera Selatan, ia yang baru pertama kali berkunjung mengaku kagum dengan rumah peninggalan bung Karno ini. 

 

Selain kebersihan yang terjaga, barang-barang saksi sejarah pun masih terawat dengan baik. 

 

"Kesannya luar biasa, terutama perhatian pemerintah daerah terhadap kebersihan dan Cagar budaya ini sangat terjaga. Kita datang kesini untuk mengenang sejarah dan juga tentunya untuk mengenalkan nilai-nilai sejarah kepada anak-anak,” kata Efendi (Senin 24 April 2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: