Punya Nomor Seri Cantik, Uang Rp2.000 Bisa Dijual hingga Rp155.000, Cek Uang Kertasmu!

Punya Nomor Seri Cantik, Uang Rp2.000 Bisa Dijual hingga Rp155.000, Cek Uang Kertasmu!

Uang kertas Rp2.000 dengan nomor seri cantik.--(Sumber Foto: Shopee)

BETVNEWS - Saat ini, bisnis mengoleksi uang kertas langka dan tua atau koin bernilai tinggi semakin populer di kalangan masyarakat.

Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan mengenai harga uang logam kuno Rp. 1.000 dengan gambar sawit dijual dengan harga mahal.

BACA JUGA:Ada Uang Kertas Rp50.000 Tahun 2016 Laku hingga Rp2.800.000, Cek Sekarang!

Namun siapa sangka, bukan hanya koin antik yang dihargai tinggi. Bahkan, uang kertas masa kini yang masih berlaku juga sangat menarik bagi para kolektor.

Bahkan, kolektor rela membayar mahal untuk membawa pulang uang tersebut.

BACA JUGA:Cuaca Panas Landa Sejumlah Wilayah Indonesia, Ini 5 Faktornya Menurut BMKG

Tapi bukan hanya uang biasa. Uang yang dimaksud adalah uang kertas dengan nomor seri unik dan cantik yang sulit ditemukan atau langka.

Uang kertas dapat dalam denominasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 100.0000. Semua uang kertas akan memiliki harga jual yang mahal jika memiliki nomor seri yang bagus.

BACA JUGA:Warung Jual Bakso Ludes Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Nomor seri cantik bisa berupa huruf kembar, angka kembar, angka berurtuan, atau angka yang dianggap keramat bagi sebagian orang.

Selain kolektor, para calon pengantin juga biasanya memburu uang kertas yang memiliki nomor seri sesuai tanggal pernikahan mereka. Jadi tidak heran jika keberadaan uang kertas dengan nomor seri cantik diburu dengan harga yang mahal.

BACA JUGA:Kota Bengkulu Berangsur Ditinggalkan

Saat ini sudah banyak toko di situs jual beli online yang menjual uang kertas dengan nomor seri cantik dengan harga mahal.

Salah satu toko yang menjual uang kertas dengan nomor seri cantik adalah akun Shopee Galeri Uang Purba Ponorogo yang menjual beberapa uang kertas dengan nomor seri cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: