Setelah Lebaran, Sejumlah Harga Pangan Masih Tinggi di Bengkulu

Setelah Lebaran, Sejumlah Harga Pangan Masih Tinggi di Bengkulu

Pasca lebaran 2023 ini, harga beberapa bahan pokok di Pasar Tradisional masih tinggi dan belum menunjukkan penurunan harga.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pasca lebaran 2023 ini, harga beberapa bahan pokok di Pasar Tradisional masih tinggi dan belum menunjukkan penurunan harga.

BACA JUGA:Hari Kedua Masuk Kerja, Masih Ada ASN Kepahiang Tidak Kantor

Dari hasil pantauan di salah satu pasar tradisional di kota bengkulu, yakni di kawasan PTM, tampak suasana pasar kembali berangsur normal, meskipun masih ada beberapa Los pedagang yang masih kosong.

BACA JUGA:Gempa Besar dan Tsunami Melanda Bengkulu, Begini Sejarah Selengkapnya

Diungkapkan Yanto, salah satu pedagang daging ayam potong , ia mengatakan untuk daging ayam potong masih belum ada perubahan harga semenjak ada kenaikan sebelum lebaran beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:BNNP Bengkulu Musnahkan 6,93 Gram Sabu dari 2 Tersangka

Kemudian untuk stok daging sendiri, dipastikan aman . Meskipun harga cukup tinggi namun untuk penjualan masih tergolong lancar. 

BACA JUGA:Rekrutmen BUMN 2023 Segera Dibuka, Simak 5 Tips Jitu Agar Lolos Seleksi!

Saat ini untuk harga daging ayam potong masih di angka Rp 38.000 per kilogram. Angka ini memang masih tergolong tinggi jika dibandingkan sebelum lebaran lalu, yakni di angka Rp 30.000 per kilogram- Rp35.000 per kilogram.

BACA JUGA:Masuk Kerja Tepat Waktu, Gubernur Berikan Apresiasi kepada ASN dan THL

"Sejak H-2 lebaran harga daging ayam potong masih di angka 38.000 per kilo, Mungkin karena masih dalam suasana lebaran ya. Nah kalo untuk turunnya kita belum tau kapan,” kata Yanto Kamis 27 April 2023. 

BACA JUGA:Berikut Mie Instan Indonesia yang Pernah Ditarik di Luar Negeri, Mengandung Zat Berbahaya

Sementara itu, untuk harga beberapa bahan pokok lainnya dan sayur-sayuran terpantau masih stabil dengan kenaikan di angka Rp 1.000-Rp 2.000 dan belum mengalami penurunan harga. 

BACA JUGA:Dibuka Pekan Depan, Ini Syarat dan Ketentuan Rekrutmen BUMN 2023, Segera Persiapkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: