Awas Kebakaran, Armada Damkar di Kabupaten Ini Sudah Tidak Layak Pakai

Awas Kebakaran, Armada Damkar di Kabupaten Ini Sudah Tidak Layak Pakai

Armada Damkar milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah saat dilakukan perbaikan, Rabu 3 Mei 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Kendaraan operasional atau armada pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah, saat ini dinilai tak layak operasi.

Selain memang sudah tua, kondisi mobil juga seringkali mengalami kerusakan saat sedang beroperasi melakukan aktivitas penanggulangan bencana kebakaran.

BACA JUGA:Siap-siap! 5 Daftar Bansos Ini Masih Cair Mei 2023, Segera Cek Penerimanya

Kepala Dinas Damkar Benteng Mun Gumiri mengaku, saat ini memiliki 7 unit armada Damkar yang tersebar di 5 Posko, dari jumlah tersebut, hanya 1 unit dalam kondisi baik dan berasal dari hibah Pemrov DKI jakarta beberapa waktu lalu, namun sisanya merupakan armada pengadaan dibawah tahun 2009.

"Dikatakan tak layak tapi masih bisa jalan, namun pas beroperasi ada saja yang rusak. seperti selang hidrolik dan remnya,” ungkap Mun, Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Tim SAR Lanal Bengkulu Turut Serta dalam Pencarian Warga Palembang yang Tenggelam di Pantai Panjang

Selain kondisi mobil yang ada saat ini cukup memprihatinkan, diketahui bahwa anggaran yang tersedia untuk kegiatan service kendaraan juga tergolong minim, sehingga untuk melakukan service tidak dapat maksimal, hanya dalam bentuk service yang dianggap urgent.

"Mengingat kondisi armada yang sudah cukup tua, kita berharap agar dapat menganggarkan pembelian Armada baru 2 tahun sekali, untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat," akhirnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: