Bertepatan Kedatangan Wapres RI, Gubernur Bengkulu Ini Meninggal Dunia, Sampai Banjir Ungkapan Belasungkawa

Bertepatan Kedatangan Wapres RI, Gubernur Bengkulu Ini Meninggal Dunia, Sampai Banjir Ungkapan Belasungkawa

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mantan Gubernur Junaidi Hamsyah, hingga para pejabat dan masyarakat datang mendoakan almarhum HA Razie Jachja, Rabu 3 Mei 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin ke Provinsi Bengkulu, untuk melakukan serangkaian acara berbarengan dengan berpulangnya HA Razie Jachja, Gubernur Bengkulu periode 1989-1994.

Mantan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut, meninggal dunia pada usia 94 tahun di kediamannya Padang Harapan Kota Bengkulu, sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:Cair Mei 2023? Cek Bansos PIP Kemdikbud Lewat HP, Penerima Dapat Bantuan hingga Rp1.000.000

Gubernur Bengkulu saat ini Rohidin Mersyah, mengungkapkan rasa kehilangan yang sangat mendalam atas berpulangnya sosok Gubernur Razie Jachja, yang dinilai sebagai orang tua sekaligus tokoh Bengkulu yang sangat luar biasa jasanya untuk Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tim SAR Lanal Bengkulu Turut Serta dalam Pencarian Warga Palembang yang Tenggelam di Pantai Panjang

Rohidin mengaku, banyak pondasi-pondasi semangat yang beliau tinggalkan, mulai dari Bengkulu Selatan maupun Gubernur Bengkulu pada masanya untuk membangun Bengkulu, untuk itu dirinya mengajak senantiasa mendoakan almarhum. 

"Khusus bagi saya, beliau sudah dianggap sebagai orang tua, tidak saja senior dalam Pemerintahan, tapi tokoh dalam konsep kemasyarakatan dan peran beliau sangat terasa. Kalau ada persoalan penting dan krusial saya konsultasi dengan beliau," ungkap Gubernur Rohidin Mersyah, Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Ini 5 Desa di Seluma Belum Cairkan DD Tahap Pertama, Berikut Penyebabnya

Selain Rohidin Mersyah, Mantan Gubernur Bengkulu Ustadz Junaidi Hamzah, juga turut mengungkapkan rasa kehilangan dan belasungkawa atas wafatnya HA Razie Jachja.

Dimana semasa memimpin Provinsi Bengkulu, almarhum dalam mengelola Pemerintahan sangat monumental dan hal itu pantas dikenang dan dijadikan pelajaran untuk saat ini. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Jalan Raya Kembali Memakan Korban

"Beliau merupakan Gubernur pada masa itu, yang kita tau kecanggihan teknologi belum seperti sekarang, namun namanya terkenang hingga sekarang, hal itu luar biasa. Jadi marilah kita pelajari rekam jejak beliau semasa menjabat di masa sulit dulu untuk dijadikan pembelajaran di masa sekarang," ungkap UJH.

BACA JUGA:Innalilahi Wainailaihi Rojiun! Mantan Gubernur Bengkulu Meninggal Dunia

Dikesempatan yang sama, Suimi Fales yang merupakan wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, turut mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya tokoh Bengkulu ini, yang semasa hidupnya telah mendedikasikan diri untuk Provinsi Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: