Tim SAR Lanal Bengkulu Turut Serta dalam Pencarian Warga Palembang yang Tenggelam di Pantai Panjang

Tim SAR Lanal Bengkulu Turut Serta dalam Pencarian Warga Palembang yang Tenggelam di Pantai Panjang

Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Bengkulu bersama Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Provinsi Bengkulu berhasil menemukan dua korban tenggelam asal Palembang, Sumatera Selatan, yang sempat hilang saat mandi di Pantai Panjang Kota Ben--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS – Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Bengkulu  bersama Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Provinsi Bengkulu berhasil menemukan dua korban tenggelam asal Palembang, Sumatera Selatan, yang sempat hilang saat mandi di Pantai Panjang Kota Bengkulu, Rabu 3 Mei 2023.

Kedua korban ditemukan dalam waktu dan di lokasi yang berbeda, dimana korban hilang pertama atas nama Zulfan Taufik (laki-laki/55 th) ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal ± 500 meter dari lokasi kejadian pada hari Rabu 3 Mei 2023 sekitar pukul 01.05 WIB tengah malam. 

BACA JUGA:Siap-siap! 5 Daftar Bansos Ini Masih Cair Mei 2023, Segera Cek Penerimanya

Sedangkan korban kedua atas nama Rizal (Laki-laki/30 th) berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia di hari yang sama Rabu 3 mei 2023 sekitar pukul 09.45 WIB, pada posisi 2,3 Nm dari lokasi kejadian.

Dalam kegiatan SAR kali ini Lanal Bengkulu mengerahkan satu tim SAR bersama-sama tim SAR Gabungan dan masyarakat sekitar di bawah koordinator Kantor Basarnas Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bekerjasama dengan Baznas, 2 Ambulan Pemkot Bengkulu Antar Jenazah Korban Tenggelam

Sebelumnya diterima informasi pada hari Selasa 2 Mei 2023, 8 (delapan) orang warga asal Palembang, Sumatera Selatan yang sedang berlibur di sekitar Pantai Panjang Kota Bengkulu sempat berekreasi ke Pantai Panjang, dimana orang 6 (enam) orang diantaranya mandi/berenang bersama. 

Namun tanpa disadari para korban telah berada di tengah laut, dan seketika terseret ombak besar sehingga tenggelam. Dalam kejadian tersebut, satu orang berhasil selamat atas nama Arya (20) dan lima orang lainnya tenggelam yaitu Zulpan (55), Rizal (30), Asari (35), Sanca (30) dan Subran (32).

BACA JUGA:Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Ada yang Laku hingga Rp250 Juta? Cek Fakta dan Cara Jualnya!

Personel Lanal Bengkulu bersama Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 3 (tiga) orang yang kemudian langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Bengkulu, namun ketiganya meninggal dunia saat dalam perawatan, sedangkan 2 (dua) orang lainya sempat hilang terbawa arus.

Setelah dilakukuan pencarian, kedua korban berhasil ditemukan oleh Basarnas bersama dengan Lanal Bengkulu.

BACA JUGA:Segini Loh Harga Koin Kuno Rp1 Tahun 1970, Bisa Untung Banyak Kalau Dijual!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: