Bekerjasama dengan Baznas, 2 Ambulan Pemkot Bengkulu Antar Jenazah Korban Tenggelam

Bekerjasama dengan Baznas, 2 Ambulan Pemkot Bengkulu Antar Jenazah Korban Tenggelam

Baznas Kota Bengkulu saat memberikan bantuan untuk proses pengantaran jenazah korban tenggelam di Pantai Panjang, Rabu 3 Mei 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah 2 orang korban tenggelam di Pantai Panjang Kota Bengkulu, berhasil dievakuasi oleh tim gabungan, selanjutnya kedua jenazah korban tersebut akan diantar ke rumah duka masing-masing.

Zulfan Taufik (55) dan Rizal (30) setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara, kemudian akan segera diberangkatkan ke Palembang Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas, Bank Mandiri Puncaki Peringkat LinkedIn Top Companies 2023

Sebanyak 2 unit ambulan HD yang merupakan milik Pemerintah Kota Bengkulu, berikut dengan sopirnya telah diperbantukan untuk mengantar kedua korban tersebut.

Sebelumnya, Pemkot Bengkulu bersama Baznas juga telah mengantar sebanyak 3 jenazah lainnya, yang sebelumnya telah ditemukan lebih dahulu.

BACA JUGA:3 Ambulance HD Kota Bengkulu Antarkan Korban Tenggelam Pantai Panjang ke Palembang

Sehingga pada saat ini, sudah sebanyak 5 jenazah korban tenggelam yang diantar secara gratis oleh Pemerintah dan Baznas Kota Bengkulu ke Palembang Sumatera Selatan.

Menurut Habib Abdurahman Alkaf, Ketua Baznas Kota Bengkulu, dalam rangka mengantarkan jenazah para korban tenggelam ke rumah duka, Pemerintah Kota Bengkulu menyediakan Ambulan beserta dengan sopirnya, sementara Baznas menyediakan anggaran untuk akomodasi pulang pergi pengantaran.

BACA JUGA:Korban Tenggelam Ditemukan, Pencarian Dihentikan

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Bengkulu telah memberikan bantuan kepada para korban, sehingga bisa diantar ke alamat tanpa biaya apapun," sampai Habib Abdurahman Alkaf, Rabu 3 Mei 2023.

Keberangkatan kedua jenazah yang telah ditemukan tersebut, kemudian langsung diurus dan disiapkan oleh pihak RS Bhayangkara, dan setelah selesai Dzuhur kemudian langsung diberangkatkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: