Sidak Jalan Rabat Beton Usaha Tani, Komisi II DPRD perbaikan Jalan Akan Dilanjutkan

Sidak Jalan Rabat Beton Usaha Tani, Komisi II DPRD perbaikan Jalan Akan Dilanjutkan

Komisi II DPRD Kota Bengkulu saat melakukan sidak di Jalan Rabat Beton area persawahan Danau Dendam Tak Sudah.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu inspeksi mendadak (Sidak) jalan rabat beton usaha tani di daerah persawahan Danau Dendam Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu, Senin 20 Maret 2023.

Sidak tersebut di hadiri oleh anggota DPRD Komisi ll Ariyono Gumay, Iswandi, Sudisman, Wawan PB, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso, Kadis Pariwisata Amrullah, Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bengkulu, Lurah Dusun Besar, Camat Singgaran Pati, dan toko masyarakat. 

Ketua Komisi ll DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin menyampaikan bahwa jalan yang ada milik petani ini akan dilanjutkan. Karena usulan dati masyarakat. 

“Mudah-mudahan jalan usaha tani dilanjutkan pembangunannya, kemudian kita juga mengundang Dinas Pariwisata, terkait ada usulan masyarakat untuk membuat agrowisata baru di sini,” ungkap Nuzuludin.

Ia juga menyampaikan dengan adanya usulan warga terkait agrowisata baru di Kota Bengkulu ini, meminta kepada Dinas Pariwisata agar mengusulkan anggaran, sehingga anggota DPRD bisa menganggarkannya.

Salah seorang petani Hendri berharap juga menyampaikan agar pembangunan jalan rabat beton menjadi skala prioritas. 


Anggota DPRD Kota Bengkulu saat mendengarkan keinginan masyarakat, saat melakukan Sidak Jalan Rabat Beton. --(Sumber Foto: Tim/Betv).

Mengingat, jalan merupakan akses terpenting untuk orang mudah berkunjung ke daerah persawahan yang direncanakan bakal dibuat agrowisata.

“kita ingin mewujudkan daerah persawahan di Danau Dendam ini menjadi agrowisata. Namun untuk langkah awalnya perlu akses jalan yang bagus sehingga warga ingin berwisata ke sini," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Bengkulu, Yosef Feri Yorizal meminta masyarakat mengusulkan irigasi yang perlu diperbaiki.

Ada dua titik irigasi yang patah agar segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat ini.

“Usulan dari masyarakat sudah diterima agar perbaikan irigasi di dua titik dan untuk rincian anggaran yang dibutuhkan akan dihitung terlebih dahulu," katanya.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: