Jokowi ke Lampung, Nama Pak Bas yang Jadi Trending Twitter, Ternyata Gara-gara Ini

Jokowi ke Lampung, Nama Pak Bas yang Jadi Trending Twitter, Ternyata Gara-gara Ini

Presiden Jokowi bersama Menteri Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, saat berkunjung ke Lampung, Jumat 5 Mei 2023.--(Sumber Foto: Twitter/Zulkifli Hasan)

BETVNEWS - Nama Pak Bas, sapaan akrab netizen untuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, sempat trending usai Presdien melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023.

BACA JUGA:Kasus Penganiyaan Pelajar Berakhir Damai

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan untuk meninjau aktivitas ekonomi serta beberapa infrastruktur di Lampung, salah satunya yakni mengecek jalan di provinsi tersebut. 

Kunjungan tersebut juga menyusul adanya kritik masyarakat Lampung yang viral di media sosial terkait lambatnya pembangunan infrastruktur di Lampung serta keluhan tentang  jalan di Lampung banyak yang sudah rusak parah.

BACA JUGA:Naas Bocah 3,5 Tahun Tenggelam di Siring Irigasi, Begini Kronologisnya

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Menariknya, rombongan Jokowi tidak melewati rute yang telah disiapkan Pemprov Lampung, dan justru malah melintasi jalanan yang rusak.

BACA JUGA:Kasus Tambang Ilegal, Polisi Geledah Kantor Angkutan Batubara, Amankan Box Berisi Dokumen

Setelah meninjau kerusakan jalan di beberapa ruas jalan Provinsi Lampung, Jokowi akhirnya memutuskan untuk mengambil alih perbaikan beberapa infrastruktur jalan di Lampung melalui Kementerian PUPR.

Kendari demikian, tidak semua jalan di Lampung akan diperbaiki Kemnterian PUPR. Sebab, masih ada tanggung jawab Pemerintah Provinsi Lampung, baik gubernur maupun bupati.

BACA JUGA:Eks Napi Harus Tunggu 5 Tahun, Untuk Bisa Daftar Calon Legislatif

Pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp800 miliar untuk memperbaiki 15 ruas jalan di Provinsi Lampung.

Keputusan tersebut menarik perhatian netizen, sebab pada akhirnya yang bertanggung jawab untuk pembangunan jalan di Lampung adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:Terkendala Angggaran, MTQ Kabupaten Tidak Diselenggarakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: