Tergolong Aman, Selama Operasi Nala 2023 Tingkat Kriminalitas Rendah

Tergolong Aman, Selama Operasi Nala 2023 Tingkat Kriminalitas Rendah

AKBP Eko Budiman, Kapolres Kaur saat dimintai keterangan.--(Sumber Foto: Dedi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Selama Operasi Ketupat Nala tahun 2023 yang dilaksanakan sejak 17 April hingga 1 Mei 2023, Polres Kaur merangkum sebanyak 8 kejadian yang terdiri dari tindak pidana Kriminalitas, Kecelakaan lalu lintas, Kebakaran dan Banjir.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK., M.IK mengatakan, adapun jumlah tindak pidana yang berhasil diungkap selama operasi yaitu sebanyak 3 kejadian, yakni Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ada dua orang, Pencurian dengan modus bobol rumah kosong satu orang.

BACA JUGA:Hindari Fitnah Akhir Zaman Dengan Amalkan Doa-doa Ini!

Sedangkan untuk peristiwa kebakaran ada dua kejadian, yaitu kebakaran Warung Bakso di Desa Aur Ringit Kecamatan Tanjung Kemuning, dan satu rumah di Desa Babat Kecamatan Kaur Selatan.

Kemudian untuk kejadian Kecelakaan lalulintas terdapat dua peristiwa dan dua lokasi yaitu antara kendaraan roda enam dan sepeda motor di Kecamatan Semidang Gumai serta antara sepeda motor dan pesepeda di Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Sempat Ditunda, Baru 1 OPD di Kabupaten Ini Cairkan TPP

Dan terakhir peristiwa bencana alam banjir akibat luapan sungai Bintuhan, banjir hingga menggenangi jalan Nasional tempatnya di depan Kantor Camat Kaur Selatan, Kabupaten Kaur.

"Ya selama operasi ketupat Nala 2023 ada 8 kejadian yang terjadi di wilayah hukum Polres Kaur yaitu tindak pidana 3 kasus, laka lantas 2 kasus, kebakaran 2 kejadian, dan bencana alam banjir satu," kata Kapolres.

BACA JUGA:Siapkan Rp3 Miliar, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Buka Program KUR

Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, selain itu Polres Kaur juga mendapat predikat terbaik kedua dari seluruh Polres jajaran Polda Bengkulu untuk kategori SOT Presisi terbanyak dengan jumlah 5.883 laporan selama operasi ketupat Nala 2023.

"Alhamdulillah dari 8 kejadian itu tidak ada korban jiwa, selain itu kami juga berterimakasih atas semua partisipasi dan kerja keras anggota jajaran sehingga berhasil menjadi terbaik kedua untuk SOT," ujar AKBP Eko Budiman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: