301 CJH Kota Bengkulu Mengikuti Manasik Haji

301 CJH Kota Bengkulu Mengikuti Manasik Haji

Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Bengkulu, saat mengikuti kegiatan manasik haji di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, Sabtu 6 Mei 2023.--(Sumber Foto: Aap/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melaksanakan Manasik Haji Terpadu tingkat Kota Bengkulu tahun 2023. Bertempat di Masjid Akbar AT Taqwa Kota Bengkulu, Sabtu siang, 6 Mei 2023.

Manasik Haji ini diikuti oleh 301 orang Calon Jamaah haji (CJH) Kota Bengkulu 1444/2023 yang dalam pelaksanaannya satu kali pertemuan selama 4 jam. 

Kegiatan inipun dibuka langsung secara resmi oleh kakanwil kemenag Provinsi Bengkulu Muhammad Abduh. 

BACA JUGA:Ini Syarat Pelaku UMKM Dapat Cairkan Bansos Mei 2023 hingga Rp2.400.000, Cek Segera!

Karena manasik haji ini merupakan salah satu rangkaian persiapan pemberangkatan haji yang harus dilaksanakan. 

Pelaksanaan Manasik haji ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Calon Jamaah Haji, baik secara teori maupun praktik tentang pelaksanaan ibadah haji secara rinci.

BACA JUGA:3 Bulan Dilaporkan, Kasus Asusila Anak Dibawah Umur Belum Selesai, Ternyata Terlapor Kabur

Kakanwil kemenag provinsi bengkulu Muhammad Abduh menyampaikan bahwa di asrama haji sudah disiapkan peralatan seperti ka’bah, syaih, dan tawaf sebagai tempat manasik. 

"Setelah karantina satu kali 24 jam, diharapkan para jama’ah minimal satu kali sudah bisa manasik langsung di asrama, para jamaah juga dimintak agar selalu menjaga kesehatan," ujarnya.

BACA JUGA:6 Makhluk Misterius dalam Kepercayaan Islam, Disebutkan dalam Al-Quran dan Hadis!

Dengan mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji ini, seluruh CJH kota bengkulu diharapkan agar lebih siap untuk melaksanakan ibadah haji nantinya. 

Kepala kemenag kota bengkulu Sipuan juga mengatakan bahwa bimbingan manasik untuk calon jama’ah haji ini dilakukan selama 4 jam dalam satu hari. 

BACA JUGA:Mutasi, Danrem 041 Gamas Bengkulu akan Berganti

"Namun, insya allah akan dilaksanakan selama dua hari. Sehingga menjadi 8 jam pertemuan untuk mendapatkan bimbingan manasik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: