Serba 8, DPW PKS Jadi Parpol Pertama Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU

Serba 8, DPW PKS Jadi Parpol Pertama Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Provinsi Bengkulu, saat mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu, Senin 8 Mei 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu, menjadi Partai Politik pertama yang daftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU, Senin 8 Mei 2023 pagi. 

Ketua DPW PKS Bengkulu, Sudjono mengungkapkan, pendaftaran ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Murka! Susi Pudjiastuti Marah ke KKB Papua, hingga Ingin Minta Bom ke TNI!

Untuk di Bengkulu sendiri, dengan diiringi sebanyak 88 orang kader Partai, tepat di tanggal 8 DPW PKS mendaftarkan sebanyak 45 kadernya yang terdiri dari 34 persen perempuan dan 66 persen laki-laki, untuk mengikuti pencalonan sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu untuk Pemilu 2024 mendatang. 

"Kami hadir pada tanggal 8, kami berangkat jam 8, dan diiringi oleh anggota sebanyak 88 orang. Ini agar angka 8 selalu terngiang oleh masyarakat hingga Pemilu mendatang, dan ingat partai PKS nomor 8," ungkap Sudjono . 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mantan Bupati Bengkulu Selatan, Mundur Dari Ketua DPD II Golkar

Kemudian, untuk target sendiri pada gelaran Pemilu 2024 mendatang, DPW PKS menargetkan minimal mendapatkan 7 kursi. 

"Semua calon PKS memiliki komitmen untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu khusunya di dapil mereka masing-masing," tambahnya. 

BACA JUGA:Ketahuan Open BO di MiChat, Suami Pukul Istri, Begini Kronologisnya

Sementara itu, ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengungkapkan, setelah berkas diserahkan oleh Parpol maka akan dilakukan verifikasi.

"Ini Parpol pertama yang menyerahkan persyaratan dan dokumen pencalonannya. Setelah ini kita terima, kemudian akan dilakukan verifikasi terhadap berkas tersebut," ungkap Irwan Saputra.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: