KKB Pimpinan Egianus Kogoya Semakin Terjepit! Dikejar Pasukan TNI Hingga Kocar-kacir

KKB Pimpinan Egianus Kogoya Semakin Terjepit! Dikejar Pasukan TNI Hingga Kocar-kacir

Gambar merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BETVNEWS - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya saat ini semakin terjepit! Pasukan elite TNI terus melakukan pengejaran terhadap kelompok separatis di Papua tersebut, hingga membuat KKB Kocar-kacir lari ketakutan.

Pasca penyerangan yang dilakukan oleh KKB terhadap pasukan TNI di Nduga Papua, yang membuat beberapa prajurit TNI gugur Sabtu 15 April 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Murka! Susi Pudjiastuti Marah ke KKB Papua, hingga Ingin Minta Bom ke TNI!

Dimana penyerangan yang dilakukan KKB tersebut, terjadi pada saat prajurit TNI tengah melakukan misi untuk penyelamatan Philip Mark Methrtens merupakan Pilot Susi Air, yang disandera oleh Egianus Kogoya dan pasukannya.

Nah, kenapa kemudian KKB pimpinan Egianus Kogoya dikatakan sudah semakin terjepit dan mulai Kocar-kacir, hal ini lantaran banyaknya kabar hoax yang terus disampaikan.

BACA JUGA:KKB Jadi Ancaman, Warga Pegunungan Papua Berharap Pesawat Datang Bawa Makanan!

Dimana untuk Pratu F yang ditemukan gugur di jurang yang kedalamannya capai 140 meter, dipastikan meninggal karena terjatuh saat mencoba menyelamatkan diri bukan karena tertembak.

"Pratu F gugur karena mencoba untuk escape dari serangan, melompat ke tebing tidak tertembak," sampai Laksmana Muda Julius Widjojono, Kapuspen TNI, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Kabar Baik! 3 Pimpinan KKB Menyerahkan Diri, tapi Minta Hal Ini ke Pemerintah

Pratu F sendiri merupakan jasad kelima yang ditemukan oleh tim gabungan, dimana sebelumnya jasad yang lainnya sudah ditemukan dan dilakukan evakuasi.

"Jenazah Pratu F ditemukan oleh tim gabungan yang melakukan pencarian dan menelusuri tempat kejadian penembakan," tambahnya.

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Banyak Pejabat Daerah yang Bantu KKB Papua, Harus Segera Ditindak!

Menurut Laksamana Muda Julius Widjojono, bahwa saat ini sudah ada beberapa anggota KKB yang tewas saat baku tembak dengan TNI di distrik Mugi, Nduga.

Hal ini dikarenakan, sebanyak 36 prajurit TNI yang diserang tersebut dipastikan membalas tembakan KKB yang menyerang secara tiba-tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: