Manusia Tak Luput Dari Dosa, Ini 6 Doa Mohon Ampun Kepada Allah SWT

Manusia Tak Luput Dari Dosa, Ini 6 Doa Mohon Ampun Kepada Allah SWT

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

2. Doa meminta maaf kepada Allah SWT

Allahumma inni astaghfiruka mimma tubtu ilaika minhu summa udtu fih wa astaghfiruka mimma ja'altahu ala nafsi summa la uffi bihi laka wa astaghfiruka mima za'amta anni aradtu bihi wajhaka fakhalata qalbi minhu ma qad amiltu

Artinya, "Ya Tuhan, aku memohon ampun kepadamu dari apa-apa yang telah aku sesali lalu aku mengulanginya, dan aku memohon ampun atas apa yang telah Engkau tetapkan namun aku tak melakukannnya, dan aku memohon ampun atas dugaanku terhadap-Mu yang membuat hatiku resah."

BACA JUGA:Hati-hati! Pertanda Kiamat Sudah Dekat, Ini 7 Golongan Pengikut Dajjal

3. Doa mohon ampun kepada Allah SWT

Allahumma anta rabbi, laa ilaha illa anta kholaqtanii wa ana 'abduka wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika mastatha'tu. A'udzubika min syarri ma shana'tu, abu u laka bini'matika 'alayya wa abu u bidzambi faghfir li fainnahu la yaghfirudz dzunuba illa anta

Artinya, "Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang patut disembah kecuali Engkau. Engkaulah yang telah menciptakanku, dan aku adalah hamba-Mu dan di atas ikatan janji-Mu yang aku jalankan semampuku.

BACA JUGA:Badai Kencang, Porak-porandakan Atap Rumah Dinas yang Ditempati Dokter

Aku berlindung kepada-Mu dari segala perbuatan buruk yang telah kuperbuat. Aku mengakui-Mu atas nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku kepada-Mu. Maka ampunilah aku, sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni segala dosa kecuali Engkau."

4. Doa mohon ampun karena lalai

Rabbana la tuakhidzna innasina au akhthoqna, rabbana wa la takhmil ‘alaina ishran kama khamaltahu alal ladzina min qoblina, rabbana wa la tukhammilna ma la thoqota lana bihi, wa’fu anna, waghfirlana, warkhamna anta maulana fanshurna ‘alal qoumil kafirin

BACA JUGA:Viral! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu Sebut Salam Lain, Bukan Assalamu'alaikum

Artinya, "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."

BACA JUGA:Lapas II A Curup Digeledah Petugas Kemenkumham Bengkulu, Hasilnya Mengejutkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: