3 Jalan Ini Diambil Alih Kementerian PUPR, Cek di Sini Daftarnya

3 Jalan Ini Diambil Alih Kementerian PUPR, Cek di Sini Daftarnya

Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu.--(Sumber Foto: Oki/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi BENGKULU, telah mengusulkan beberapa link jalan ke Kementerian PUPR, akhirnya usulan tersebut terjawab.

Meskipun sebenarnya ada 11 usulan link jalan yang disampaikan Pemerintah Provinsi Bengkulu ke Pusat, namun baru 3 link jalan saja yang disetujui untuk diambil alih Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Harga TBS Kelapa Sawit Kembali Naik, Tertinggi Rp1.810 per Kilogram

PLT Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso memastikan jika pihaknya telah mendapatkan persetujuan dari kementerian PUPR, untuk usulan pengalihan status link jalan yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi beralih menjadi r tanggung jawab Pemerintah Pusat.

Nantinya ketiga link jalan yang telah disetujui tersebut, akan mulai dilaksanakan pekerjaan pada Juni mendatang.

BACA JUGA:39 Peserta Seleksi Calon Komisioner KPU Kaur Lulus Verifikasi Administrasi, Ini Daftarnya

Adapun ketiga link jalan tersebut diantaranya, di Kabupaten Bengkulu Utara Tanjung Agung Palik - Giri Mulya dengan anggaran yang di siapkan untuk perbaikan jalan yaitu sebesar Rp44 miliar, Kabupaten Mukomuko Rp54 miliar dan juga Rp60 miliar untuk link jalan Simpang Ngalam hingga Pulau Baai.

‘’Dari 11 link jalan yang kita usulkan ke Kementerian, baru 3 link jalan yang di ACC, direncanakan akan mulai dikerjakan pada Juni - Juli mendatang,’’ ungkap Tejo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: