Masya Allah! Ini 7 Golongan yang Akan Diselamatkan pada Saat Kiamat, Adakah Kamu?

Masya Allah! Ini 7 Golongan yang Akan Diselamatkan pada Saat Kiamat, Adakah Kamu?

Gambar merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Tim/rbtv.disway.id/Betv).

BETVNEWS - Masya Allah! Ini 7 golongan yang nantinya akan diselamatkan pada hari kiamat oleh Allah SWT, lalu adakah kamu dalam salah satu golongan tersebut?.

Janji Allah akan menyelamatkan 7 golongan ini dari panasnya Padang Mahsyar, tentu tidak akan pernah diingkari karena golongan ini merupakan orang yang paling dicintai oleh Allah SWT.

Hari kiamat merupakan dimana berakhirnya kehidupan seluruh kehidupan manusia dan ciptaan tuhan, dimana pada hari itu tidak akan ada satu orangpun yang mampu selamat dari kehancuran Bumi dan seluruh isinya.

BACA JUGA:Lucky Hakim Dibuat 'Bengong' Diajak Nyanyikan Shalom Aleichem, Hingga Memberikan Klarifikasi Begini

Berdasarkan riwayat yang ada, bahwa di Padang Mahsyar nantinya manusia akan dikumpulkan, dimana jarak matahari dengan kepala hanya sejengkal saja, bagiamana kemudian akan panasnya.

Tujuh golongan yang akan mendapat naungan dari Allah SWT, pada hari tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, golongan tersebut berdasarkan Hadits Rasullullah, adalah sebagai berikut:

 BACA JUGA:Wajib Tahu Ini! 8 Hikmah Percaya Hari Kiamat dan Nama-namanya, Perbanyak Ibadah di Dunia

"Pemimpin yang adil, seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam ibadah kepada Allah, seorang pemuda yang hatinya selalu terikat dengan masjid, dua orang yang mencintai karena Allah; bertemu dan berpisah karena-Nya. Seorang pemuda yang diajak (berbuat keji) oleh wanita yang mempunyai kedudukan dan kecantikan, maka ia berkata: 

‘Sungguh aku takut kepada Allah.’ Seseorang yang bersedekah kemudian ia menyembunyikannya hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan tangan kanannya. Dan seseorang yang berzikir kepada Allah dalam keadaan sepi maka air matanya mengalir,” (HR Bukhari dan Muslim).

1. Pemimpin yang Adil

Golongan pertama yang akan mendapatkan pertolongan Allah SWT saat terjadi Kiamat, adalah pemimpin yang adil.

BACA JUGA:SUAP Ketok Palu! 5 Anggota DPRD di Provinsi Ini Ditangkap KPK, 13 Diantaranya Belum Ditahan

Pemimpin yang adil merupakan seseorang yang mampu memberikan kesetaraan, serta bisa mengayomi seluruh kelompok maupun segala hal tanpa terkecuali.

Keadilan berarti memberikan setiap hak yang seharusnya diterima oleh mereka yang dipimpin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: