Mundur Sebagai Ketua DPD II Golkar, Reskan: Saya Tidak Punya Masalah dengan Partai, Tapi?

Mundur Sebagai Ketua DPD II Golkar, Reskan: Saya Tidak Punya Masalah dengan Partai, Tapi?

Sukatno, M.Si saat membawa Talk Show 'Obrolan Politik' dan Zulkarnain Kaka Jodho yang hadir sebagai narasumber di Studio BETV, Selasa 9 Mei 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) dalam program talk show 'Obrolan Politik' yang dibawakan oleh Sukatno, M.Si, mengangkat tema tentang mundurnya Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan.

Iya mundurnya Reskan Efendi atau Pak Bowo tersebut, memang membuat situasi politik menjelang Pemilu menjadi pertanyaan, karena mantan Bupati Bengkulu Selatan tersebut terbilang loyal dalam mendukung Rohidin Mersyah selaku Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Sudah Ada? Sungai Eufrat Mengering hingga Munculnya Gunung Emas

Obrolan Politik yang dilaksanakan di Studio BETV tersebut, menghadirkan narasumber dari Ketua MPO Partai Golkar Zulkarnain Kaka Jodho, yang hadir langsung di studio serta Reskan Efendi mantan Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan, melalui sambungan telepon, Selasa 9 Mei 2023.

BACA JUGA:Soal Tanda Kiamat Matahari Terbit dari Barat, Begini Fakta yang Diungkap NASA

Untuk informasi awal, bahwa Reskan Efendi resmi mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan, pada Senin 8 Mei 2023.

 "Saya yang ikut menyaksikan penandatanganan SK pengunduran diri beliau tersebut, baik mundur sebagai pengurus maupun kader Partai Golkar, beliau sudah secara Gentlemen mengundurkan diri dan kami menghormati keputusan tersebut," terang Kaka Jodho.

BACA JUGA:Oh Ternyata Ini, Fakta Menarik 'Gunung Emas' di Kongo, Jadi Tanda Hari Kiamat?

Adapun kronologi hingga Pak Bowo mengundurkan diri sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan menurut kaka Jodho adalah persoalan Etika politik dan asas kepatutan.

Pasalnya Reskan Efendi ngotot memaksakan kehendak agar anaknya tetap di Partai Hanura, hal ini tetntu tidak bisa ditolelir.

BACA JUGA:Naudzubillah! 3 Orang Ini Bakal Jadi yang Pertama Dihisab dan Dibuang ke Neraka

"Partai Golkar punya Tagline yaitu, Loyalitas, disiplin dan dedikasi terhadap Partai, untuk sementara jabatannya diisi oleh Pelaksana Harian (PLH) yaitu pak Asnawi A Lamat," tegas Kaka Jodho.

Sementara itu, Reskan Efendi yang bergabung dalam Obrolan Politik melalui sambungan telepon, mengaku bahwa dirinya masih merupakan kader Partai Golkar.

BACA JUGA:Kabar Baik! Jenis Makanan Ini Punya Kandungan Kalium Tinggi, Buat Tubuh Jadi Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: