Perbanyak Amal! Begini Penjelasan Waktu Kiamat Segera Datang, Menurut Ustadz Adi Hidayat

Perbanyak Amal! Begini Penjelasan Waktu Kiamat Segera Datang, Menurut Ustadz Adi Hidayat

Gambar merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Tim/net/Betv).

BETVNEWS - Kapan waktu terjadinya kiamat mungkin terus menjadi pertanyaan dan kerap muncul dalam benak kita. Bahkan sampai saat ini, tidak ada satu orangpun yang mengetahui pasti kapan kiamat akan datang.

Diketahui, bahwa kiamat merupakan hari dimana semua kehidupan di dunia ini akan berakhir, dalam Islam digambarkan pada hari itu semua akan dibangkitkan dari kematian dan akan dikumpulkan di Padang Mahsyar.

Semuanya akan diminta pertanggungjawaban atas semua perbuatan yang dilakukan semasa hidup.

Kapan dan berapa lama kiamat itu akan datang, dalam sebuah kitab karya Imam Al-Ghazali, bahwa kiamat nantinya akan berlangsung selama 50 ribu tahun.

BACA JUGA:Soal Tanda Kiamat Matahari Terbit dari Barat, Begini Fakta yang Diungkap NASA

Pertanyaan tentang kapan terjadinya kiamat, sebenarnya sudah dijelaskan dalam Alqur'an, (surah Al-furqan: 187).

Artinya: "Kapan itu terjadi?" Katakanlah, Ilmu itu hanya ada pada Tuhanku. Dia sendiri yang akan mengungkapkannya ketika saatnya tiba. Itu terlalu luar biasa untuk langit dan bumi dan hanya akan mengejutkanmu," Mereka bertanya kepada anda seolah-olah anda memiliki pengetahuan penuh tentang itu. Katakanlah, "Ilmu itu hanya ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." (Alquran, Surah Al-furqan: 187).

Dalam ayat tersebut dijelaskan, bahwa tidak ada yang bisa menentukan dan mengetahui kapan dan seperti apa kiamat akan datang.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Sudah Ada? Sungai Eufrat Mengering hingga Munculnya Gunung Emas

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa mempercayai akan terjadinya kiamat, merupakan salah satu rukun dari iman.

Berdasarkan ceramah yang disampaikan Ustadz Adi Hidayat, bahwa kiamat merupakan hari perpisahan dengan dunia dan seisinya.

Hari dimana terjadi kebangkitan besar, dimana bumi dan seisinya kemudian bangkit, naik, beradu, bertumbuk, hingga saling hancur semuanya, itulah merupakan hari kiamat.

BACA JUGA:Luar Biasa, Turunnya Nabi Isa ke Bumi Jelang Hari Kiamat, Ternyata Ini Tugasnya!

Lanjutnya, dalam ceramah yang disampaikan tersebut Ustadz Adi Hidayat juga menyampaikan, jika kiamat ini merupakan berakhirnya kehidupan di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: