Helmi Hasan Siap Maju ke Pilgub 2024, Jika Syarat Ini Terpenuhi

Helmi Hasan Siap Maju ke Pilgub 2024, Jika Syarat Ini Terpenuhi

Helmi Hasan dan Pengurus Partai Amanat Nasional, saat mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu, Jum'at 12 Mei 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Arah Politik dari Walikota Bengkulu sekaligus Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan mulai terjawab. 

Sebelumnya, Walikota Helmi Hasan dikabarkan akan mengikuti Pemilihan Legislatif 2024 sebagai calon anggota DPR RI melalui Daerah Pemilihan Tegal Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA:Daftar ke KPU, Partai Golkar Optimis Menangkan Pemilu 2024

Kejelasan akan arah Politik Walikota Bengkulu tersebut mulai terjawab, usai ia menyerahkan Berkas bakal calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari partai PAN ke KPU Provinsi Bengkulu pada Jum'at 12 Mei 2023.

Usai menyerahkan berkas, Helmi Hasan mengungkapkan, saat ini tugasnya mengantarkan 45 caleg PAN untuk mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Cek Segera! Ada Bansos hingga Rp2.400.000 Cair Mei 2023, Begini Cara Lihat Penerimanya

"Saya punya tugas sebagai ketua DPW bagaimana di DPRD Provinsi minimal PAN mendapatkan 7 kursi dan menargetkan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, serta mengantarkan satu kursi DPR RI untuk Dapil Bengkulu," ungkap Helmi Hasan. 

BACA JUGA:Penuh Kontroversi, Ini 5 Kasus Dugaan Kecurangan di SEA Games 2023, Atlet Indonesia Kena Imbasnya!

Mengenai arah politiknya sendiri, pada gelaran Pemilihan Kepala Daerah yakni Pilgub, Helmi memberikan isyarat untuk maju kembali di Pilgub 2024 mendatang. 

"Gubernur memang banyak suara, tapi saya katakan Helmi Hasan tidak boleh maju ke Gubernur kalau kursi PAN di Provinsi kurang dari 7 kursi. Jadi kalau masyarakat menginginkan Helmi Hasan jadi Gubernur, syaratnya adalah pilih PAN," terang Helmi Hasan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: