Pendaftaran Ditutup, 3 Parpol Tidak Daftarkan Caleg ke KPU Mukomuko

Pendaftaran Ditutup, 3 Parpol Tidak Daftarkan Caleg ke KPU Mukomuko

-Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Irsyad Kamaruddin menjelaskan -(Sumber Foto:Jimi/BETV)

BENGKULUBETVNEWS, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, 14 Mei 2023 tepatnya pukul 23.59 resmi menutup masa pendaftaran calon legislatif yang akan maju pada pemilihan legislatif ditahun 2024 mendatang.

 

Dari data yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko menyatakan bahwa dari 18 partai yang ada, hingga penutupan masa pendaftaran tadi malam hanya 15 partai yang mendaftarkan calon legislatifnya, sedangkan 3 partai lainnya tidak mendaftarkan calegnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Irsyad Kamaruddin mengatakan 3 partai politik yang tidak mendaftarkan calegnya yakni PKN, Partai Umat dan Partai Garuda.

"Hingga penutupan malam ini 3 partai yaitu PKN, Partai Umat dan Partai Garuda tidak mendaftarkan calegnya, sehingga kita pastikan partai yang mendaftarkan calegnya hanya ada 15 partai politik," jelas Irsyad.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa ada dua partai yang mendaftarkan diri pada saat-saat terakhir jelang penutupan yaitu partai gelora dan partai buruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: