Kemensos RI Salurkan Bantuan Atensi untuk 100 Warga Kaur

Kemensos RI Salurkan Bantuan Atensi untuk 100 Warga Kaur

Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Dharma Guna Provinsi Bengkulu, melakukan Kegiatan Penyaluran Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).--(Sumber Foto: CW1/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) melalui Sentra Dharma Guna Provinsi Bengkulu, melakukan Kegiatan Penyaluran Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).

BACA JUGA:Astaga! Pria 50 Tahun Warga Lebong Rudapkasa Janda Lalu Rampas Uang Korban

Dengan menyalurkan bantuan kepada 100 orang warga kaur yang termasuk kategori warga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial  (PPKS), Kegiatan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Kaur, Rabu  17 Mei 2023.

BACA JUGA:Kasus Pencabulan Santriwati, Pimpinan Ponpes Kepahiang Divonis 6 Tahun Penjara

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kaur Herlian Muchrim, S.T didampingi para Asisten, Kepala OPD, Forkopimda, Kepala Sentra Dharma Guna Provinsi Bengkulu, Syam Wuryani dan peserta PPKS.

BACA JUGA:1 Unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Mukomuko

Kepala Sentra Dharma Guna Provinsi Bengkulu, Syam Wuryani mengatakan, Kegiatan ATENSI tersebut berupa Paket sembako, Nutrisi, Alat kebersihan diri, dan bantuan aksesibilitas kursi roda. 

BACA JUGA:Official Indonesia Korban Pemukulan Tim Thailand, Merupakan Perwira Pernah Jabat Dirlantas Polda Bengkulu

Adapun Untuk jumlah PPKS Kabupaten Kaur yang menerima yaitu 50 orang Penyandang Disabilitas, 30 orang Lansia, 10 orang Anak, dan 10 orang Kelompok Rentan. 

BACA JUGA:Timsel Umumkan 27 Calon Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu yang Lulus Administrasi, Ada Incumbent

Sehingga keseluruhan paket Bantuan ATENSI yang disalurkan untuk Kabupaten Kaur sejumlah 100 Paket Bantuan ATENSI, 6 unit kursi roda standar, 3 unit kursi roda adaptif dan 1 unit kursi roda elektronik, Dengan nilai total bantuan sebesar Rp174.690.740.

BACA JUGA:Official Indonesia Korban Pemukulan Tim Thailand, Merupakan Perwira Pernah Jabat Dirlantas Polda Bengkulu

"Jadi hari ini kita melaksanakan penyaluran Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial kepada 100 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial yang ada di Kaur, kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu kemandirian kepada PPKS yang ada di Kabupaten Kaur ini" kata Syam Wuryani.

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Sertijab Kasat Lantas dan Kasat Intelkam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: